telset

Skype Juga Ada Fitur Background, Mirip Zoom

Telset.id, Jakarta  – Melihat kesuksesan Zoom, sang kompetitor, Skype, juga mulai terus “berbenah”. Yang paling baru, aplikasi video conference milik Microsoft ini menghadirkan fitur background di Skype, mirip seperti di Zoom.

Aplikasi konferensi video bukanlah hal baru. Namun, beberapa bulan terakhir, terjadi ledakan popularitas aplikasi semacam itu karena semakin banyak orang yang bekerja dan belajar dari jarak jauh.

Zoom, misalnya, terlepas dari masalah-masalahnya, telah mengalami lonjakan popularitas dalam jumlah besar karena kemudahan penggunaan platform. Zoom juga dapat mendukung sebanyak 100 pengguna sekaligus.

{Baca juga: Tantang Dominasi Zoom, Skype Luncurkan Skype Meet Now}

Namun, sepertinya Microsoft tidak akan mundur. Microsoft tak akan membiarkan Zoom mencuri pangsa pasar aplikasi konferensi video. Terbaru, Microsoft memperkenalkan fitur baru nan menyenangkan di Skype.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Kamis (23/4/2020), fitur baru di Skype berupa latar belakang khusus. Dalam pembaruan, fitur background di Skype memungkinkan pengguna untuk menggunakan latar belakang kustom.

Sebelumnya, yang bisa dilakukan oleh pengguna di Skype hanyalah mengaburkan latar belakang. Nah, dengan pembaruan kali ini, Skype diklaim jadi lebih menarik dan menyenangkan untuk diakses oleh para pengguna.

Fitur tersebut sebelumnya eksklusif untuk Zoom. Sekarang, Skype juga menghadirkannya. Seperti yang pernyataan di atas, Microsoft tidak akan berdiri saja dan membiarkan platform lain mengganggu pangsa pasar.

{Baca juga: Tahu Zoom Bermasalah, Microsoft Tawarkan Skype Gratis}

Awal bulan ini, Microsoft menghapus persyaratan pendaftaran untuk Skype. Dengan demikian, pengguna yang tidak memiliki akun Skype memungkinkan untuk bergabung dalam panggilan video. Semua gara-gara Zoom.

Sebelumnya, Microsoft juga menghadirkan fitur Meet Now. Perusahaan mengklaim bahwa fitur Meet Now berfungsi tak kalah praktis dengan Zoom.

Fitur ini mendukung panggilan konferensi video Skype gratis dan tidak memerlukan akun Microsoft untuk memulai. Fitur Skype berfungsi langsung di peramban. Dengan demikian, Anda tidak perlu memasang aplikasi di perangkat. [SN/HBS]

 

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0