Facebook Uji Fitur Send in WhatsApp, Khusus Pebisnis?

Fitur Send in WhatsApp

Telset.id, Jakarta – Facebook dikabarkan sedang menguji fitur baru yang memungkinkan unggahan pengguna dibagikan kembali ke aplikasi WhatsApp. Fitur itu sendiri bakal hadir untuk aplikasi Facebook untuk smartphone.

Hingga kini memang belum ada konfirmasi resmi dari Facebook ataupun WhatsApp. Namun dilaporkan sudah ada beberapa pengguna Facebook versi Beta yang mengaku sudah bisa menggunakan fitur tersebut.

Dilansir dari Gizbot, fitur baru itu disematkan Facebook pada tombol Share yang terdapat di setiap unggahan Facebook. Nantinya ketika pengguna menekan tombol Share, akan ada tiga opsi yang bisa dipilih yakni Share Now, Write Post dan Send in WhatsApp.

Saat pengguna memilih opsi Send in WhatsApp, unggahan tersebut akan dikirimkan kepada kontak WhatsApp yang telah dipilih sebelumnya.Tentu saja, sebelum membagikannya ke kontak WhatsApp, pengguna harus mempertimbangkan konten atau gambar yang dikirim.

Informasi menyebut, Facebook tak akan memberlakukan fitur Send in WhatsApp ke semua pengguna. Sebab, Facebook hanya menyasar kelangan pebisnis saja dengan tujuan agar mereka dapat memanfaatkannya sebagai sarana promosi.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Bisa Video Call di Group

Selain melakukan inovasi fitur, Facebook juga terus memperbaiki sistem keamanan guna menjamin privasi pengguna. Maklum, skandal penyalahgunaan data pengguna oleh Cambridge Analytica telah membawa Facebook menjadi “lakon” paling fenomenal pada awal 2018. (BA/FHP)

1 COMMENT

  1. Really rather interesting web-site. Incredibly pleasant in the direction of go through and Really considerably fascinating content material. Of course period incorporates not still occur back again and greet
    Regards: Eve Hunt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here