Hands-on LG G7+ ThinQ: Punya Kamera dengan Kecerdasan Buatan

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Telset.id – LG Mobile Communications Indonesia (LG) akhirnya resmi meluncurkan LG G7+ThinQ di pasar Indonesia. Smartphone ini menjadi yang pertama dibuat LG dengan dukungan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI).

Hadir dengan dua pilihan warna, Aurora Black dan Platinum Grey, smartphone ini akan mulai dapat dipesan melalui opsi pre order mulai tanggal 22 Mei 2018.

Beruntung Telset.id merupakan salah satu media yang diundang untuk menghadiri peluncuran smartphone yang dibanderol seharga Rp 11,499,000 ini. Dalam peluncuran tersebut, kami berkesempatan merasakan smartphone ini.

Selain memiliki fitur yang mirip dengan LG LG V30 dan LG V30S yang baru saja diluncurkan, G7 juga memiliki desain poni ala  iPhone X yang pastinya akan kontroversial.

Untuk lebih mengetahui fitur yang dibawa Lg G7+ ThinQ ini, Kami coba sajikan dalam artikel Hands on berikut ini.

Desain

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Membawa estetika desain baru bagi seri G, tampilan keseluruhan LG G7+ThinQ menjadi daya tarik pertama smartphone ini. Terapan pinggiran logam yang membusur pada sisi samping dan belakang memberikan tampilan lebih halus dan glossy jadi tidak heran bercak sidik jari selalu menempel.

Memiliki ketebalan 7,9 mm dengan berat 162 gram, LG G7+ ThinQ memiliki ketahanan menggunakan Gorilla Glass 5 yang melapis bagian depan dan belakangnya. Istimewanya desain ini pun didukung dari bentang layar 6.1 inchi dengan resolusi QHD+. Meski terhitung hampir setengah inci lebih besar dibanding pendahulunya, LG G7 ThinQ tak memiliki perbedaan pada sisi lebar tubuhnya.

Hal unik pada layarnya berasal dari sematan pengaturan khusus yang membuat tampilan layar LG G7+ThinQ seolah memiliki dua rupa. Meski mengaplikasikan poni (notch), pengguna dapat menyembunyikan ruang berbagai sensor pendukung smartphone ini dan membuat layar tertampil benar-benar persegi utuh.

Untuk konektivitas Anda akan menemukan port pengisian USB-C di tepi bawah dan pemindai sidik jari di bagian belakangnya.

Menariknya LG G7+ ThinQ memiliki tombol Google Assistant khusus. Untuk cara kerja, sama seperti tombol Bixby Galaxy S9, tetapi menggunakan Asisten AI yang lebih canggih dari Google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here