Facebook Rilis Dua Game AR di Messenger

Telset.id, Jakarta – Facebook memenuhi janji menghadirkan lebih banyak konten hiburan kepada pengguna Facebook Messenger. Raksasa jejaring sosial ini baru saja merilis game video Augmented Reality (AR) di layanan instant messaging tersebut.

Menurut TechCrunch, Kamis (9/8/2018), game video AR di Facebook Messenger dibekali berbagai mode sehingga pengguna bisa memainkannya hingga enam orang secara bersamaan.

Saat ini, dua game video AR telah tersedia untuk pengguna Facebook Messenger.

Facebook mengaku segera menambahkan dua game lain dalam waktu dekat. Satu di antaranya bernama Dont Smile, yang dirancang oleh Facebook untuk menantang pengguna dan rekan mempertahankan wajah serius dalam waktu lama.

Satu game lagi yang segera ditambahkan bernama Asteroid Attacks. Pengguna Facebook Messenger dan rekan bakal diajak berlomba menjadi yang terbaik dalam menavigasikan kapal ruang angkasa guna menghindari asteroid.

Baca juga: Jualan Messenger, Facebook Minta Akses Nasabah Perbankan

Untuk dapat memainkan game video AR, pengguna harus memiliki Facebook Messenger versi terbaru. Selanjutnya, ketuk ikon video di sudut kanan atas layar. Lalu, ketuk tombol bintang untuk memilih satu dari dua game AR yang tersedia.

Akhir April 2018 silam, Snap selaku perusahaan induk Snapchat juga menghadirkan game berteknologi AR bernama Snappables. Bermain Snappables, pengguna memungkinkan untuk bersaing dengan teman-temann lewat serangkaian permainan berbeda.

Baca juga: Polling Story Kini Tersedia di Facebook Messenger

Pengguna bisa memainkan sentuhan, gerakan, maupun ekspresi wajah untuk mengontrol Snappables. Pada dasarnya, game AR besutan Snap tersebut mirip dengan lensa Cuphead yang memungkinkan pengguna untuk melihat teman sebagai musuh.

Masih di bulan April juga, Facebook melakukan peningkatan kemampuan untuk layanan Messenger. Sekarang, Messenger punya dukungan kemampuan video HD dan foto bersudut pandang 360 derajat.

Baca juga: Facebook Messenger Bisa Kirim Video HD dan Foto 360

Dukungan fitur panorama 360 derajat dapat dibedakan dari foto reguler berkat ikon kompas. Ikon kompas bisa Anda temui di sebelah foto.

Panorama interaktif bisa dilihat di Messenger versi aplikasi maupun desktop. Untuk video HD, pengguna bisa mengirimkan yang beresolusi 720p dari Galeri dan Newsfeed.

Namun, dukungan tersebut hanya terbatas untuk resolusi hingga 720p, baik ketika perangkat terkoneksi melalui jaringan data seluler maupun Wi-Fi.

Dukungan gambar 360 derajat telah tersedia di seluruh dunia, sementara video HD baru di 18 wilayah, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Belgia, Prancis, Finlandia, Denmark, Norwegia, Rumania, Hong Kong, Belanda, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Singapura, Swedia, dan Swiss. [SN/HBS]

Sumber: TechCrunch

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0