telset

Facebook Perluas Layanan Messenger Kids ke Luar AS

Telset.id, Jakarta – Facebook terus memperluas layanan Messenger Kids miliknya. Aplikasi obrolan khusus anak-anak di bawah 13 tahun ini kini merambah negara-negara di luar Amerika Serikat (AS).

Meski belum berhenti menuai kritik dari kelompok-kelompok advokasi anak, Facebook tetap meyakini Messenger Kids bermanfaat sehingga menghadirkannya ke negara-negara potensial.

Menurut The Verge, Facebook segera meluncurkan Messenger Kids ke Peru dan Kanada. Sebagai bagian dari ekspansi, jejaring sosial bikinan Mark Zuckerberg ini juga menyediakannya dalam bahasa Spanyol dan Prancis.

Messenger Kids diperkenalkan pada Desember 2017. Messenger Kids adalah aplikasi yang terpisah dari Facebook dan versi reguler Facebook Messenger, yang mensyaratkan pengguna berusia minimal 13 tahun.

Di Messenger Kids tidak terdapat iklan atau mewajibkan pembelian aplikasi. Facebook mengatakan bahwa Messenger Kids dikembangkan sesuai dengan hukum yang melindungi privasi anak-anak.

Perluasan layanan Messenger Kids dilakukan di tengah kritikin dari kelompok-kelompok pendidikan, konsumen, dan perkembangan anak. Mereka menganggap, aplikasi itu berbahaya bagi anak-anak.

Namun, Facebook mengaku rutin bertemu dengan kelompok advokasi anak pihak ketiga untuk meluruskan persoalan tersebut. Fokus perusahaan di Messenger Kids adalah memberi akses literasi digital untuk anak-anak. [BA/IF]

Sumber : Theverge

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0