Facebook Ingin Tayang Streaming Piala Dunia 2018

Telset.id, Jakarta – Facebook, Twitter, dan Snap dikabarkan tengah mengajukan izin untuk mendapatkan hak siar streaming Piala Dunia 2018. Alasan ketiga media sosial tersebut ingin mendapatkan hak siar FIFA World Cup 2018 karena melihat tingginya minat orang menonton pesta sepak bola terbesar di dunia itu.

Pemegang lisensi siar untuk kejuaraan yang akan dilaksanakan di Rusia itu dipegang oleh saluran TV Fox. Daya tarik Piala Dunia yang begitu besar itu membuat Facebook, Twitter, dan Snap rela mengajukan tawaran bernilai miliaran rupiah kepada pihak Fox.

Melansir dari laman The Verge, penawaran yang diajukan Facebook, Twitter, dan Snap mengenaik hak siar pertandingan highlight FIFA World Cup 2018. Namun sayang, hingga saat ini belum ada pihak yang membenarkan kabar tersebut.

Fox sendiri telah memegang hak siar FIFA World Cup 2018 setelah membayar lisensi sebesar USD 400 juta atau sekitar Rp 5,3 triliun kepada pihak FIFA. Fox mendapatkan hak siar penuh terhadap seluruh pertandingan pesta sepakbola sejagat itu.

Perlu diketahui, Facebook dan Twitter saat ini sedang mencoba untuk melakukan transformasi pada layanan mereka ke arah penggunaan video. Twitter, contohnya, sudah mencoba layanan live video selama 24 jam, termasuk pernah menyiarkan pertandingan NFL di platform mereka.

Sedangkan Facebook sudah mengembangkan platform mereka menjadi lebih video friendly. Hal ini termasuk dapat menampilkan konten VR 360 derajat hingga menawarkan fitur live broadcast untuk organisasi berita dan selebritas. [NC/HBS]

SourceThe Verge

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0