Beli Giphy, Facebook Bakal Bikin Instagram Lebih Seru

Facebook beli  Giphy

Telset.id, Jakarta  – Ada banyak GIF yang tersedia untuk diunduh di internet. Akan tetapi, satu repositori terbesar adalah Giphy. Dan, kabar terbaru menyebut bahwa Facebook beli  Giphy yang nantinya akan diintegrasikan ke Instagram.

Lewat pengumuman di blog resmi, Facebook mengaku telah mengakuisisi GIPHY. Namun, seperti dilansir Ubergizmo, Mark Zuckerberg dkk tidak mau mengungkapkan berapa banyak uang yang dibayarkan untuk akuisisi.

{Baca juga: Tegas! Instagram Serius Berantas Konten Hoaks Bareng Facebook}

“GIPHY, pemimpin dalam ekspresi visual dan kreasi, bergabung dengan Facebook sebagai bagian dari tim Instagram. Giphy membuat percakapan lebih menghibur,” katanya, dikutip Telset.id, Minggu (17/5/2020).

Facebook berencana untuk lebih mengintegrasikan perpustakaan GIF ke Instagram dan aplikasi lain. Dengan demikian, para pengguna dapat menemukan cara yang tepat untuk mengekspresikan diri via media sosial.

Jika mengakses layanan Facebook seperti WhatsApp atau Facebook Messenger untuk mengirim GIF, Anda kemungkinan pernah menggunakan GIPHY. Facebook menegaskan bahwa Giphy akan terus beroperasi.

Kendati begitu, Facebook menyatakan bakal lebih mengintegrasikan platform GIF ke layanan lain, khususnya Instagram, dengan tujuan lebih memungkinkan para pengguna untuk mengekspresikan diri di platform.

Menurut Facebook, aplikasi dan layanan lain yang menggunakan API GIPHY akan terus dapat mengaksesnya. Demikian pula ketika pengguna mengunggah gambar ke platform. Tidak ada yang akan berubah.

Sebelumnya fitur GIF atau gambar bergerak bikinan Giphy di Instagram dihapus lantaran terdapat konten berbau SARA. Sekarang, fitur tersebut hadir lagi di Instagram.

{Baca juga: Yeay!! GIF Giphy Boleh Beredar Lagi di Instagram}

Menurut Phone Arena, Instagram telah mengizinkan pengguna untuk menampilkan aneka gambar bergerak di menu video maupun foto mulai Kamis (29/3) waktu setempat.

Instagram memutuskan menghadirkan lagi fitur GIF setelah ada jaminan dari GIPHY. Rekanan Instagram itu telah empat kali melakukan telaah terkait konten GIF yang beredar. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here