Facebook Diam-diam Uji Fitur LOL, Apa Itu?

Fitur LOL

Telset.id, Jakarta – Facebook terus mencoba menggaet pengguna remaja. Terbaru, Facebook dikabarkan tengah mengembangkan fitur LOL, fitur terbaru yang berisi meme, video lucu, sampai klip animasi GIF.

Menurut laporan The Inquirer, dikutip Telset.id pada Rabu (23/01/2019), konten-konten itu dibagi dalam beberapa kategori, seperti For You, Animals, Fails, Prank, dan konten-konten yang diposkan oleh laman terkenal di Facebook.

LOL saat ini tengah dalam tahap pengembangan beta. Informasi menyebut, terdapat 100 anak sekolah menengah yang menandatangani perjanjian kerahasiaan dengan persetujuan orang tua untuk menguji fitur itu.

{Baca juga: Rusia Ancam Blokir Facebook dan Twitter, Kenapa?}

Nantinya, mereka akan melakukan diskusi kelompok dan pengujian personal dengan staf Facebook.

Raksasa media sosial itu awalnya menolak untuk memberi tanggapan. Tapi kemudian, mereka akhirnya mengakui bahwa sedang melakukan pengembangan dan pengujian fitur LOL.

Namun media sosial besutan Mark Zuckerberg ini mengatakan, bahwa pengujian dilakukan secara tertutup. Mereka juga menyebut, bahwa detail mengenai fitur LOL cukup akurat, dan mungkin akan disukai para remaja yang hingga kini masih menggandrungi fitur Stories.

{Baca juga: Selain Update Status, Warganet Facebook Bisa Bikin “Petisi Politik”}

Berdasarkan pengakuan para pengetes, fitur ini akan menggantikan tab Watch di Facebook. Mereka juga masih mempelajari apakah fitur tersebut akan jadi fitur terpisah di dalam platform atau tidak.

Kendati demikian, para perancang LOL merasa ngeri ketika Facebook bertingkah “sok muda”. Sebab, konten yang ada di fitur ini kadang bukan baru. Para remaja mungkin sudah melihat meme-meme itu sebelumnya. (SN/FHP)

Previous articlePertama Kali China Berhasil Tanam Tumbuhan di Bulan
Next articleGoogle Maps Kini Ingatkan Pengguna agar Gak Kebut-kebutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here