Google Maps Kini Ingatkan Pengguna agar Gak Kebut-kebutan

Google Maps

Telset.id, Jakarta – Google merilis fitur baru untuk Google Maps. Fitur ini bakal memberi tahu pengguna soal batas kecepatan ketika mereka memasuki daerah yang memberlakukan batas kecepatan di jalan.

Sebelumnya, fitur itu telah diuji di San Francisco, Amerika Serikat, dan Rio de Janeiro, Brasil, pada Juli 2017.

Menurut Digital Trends, dikutip Telset.id pada Rabu (23/01/2019), kini fitur tersebut telah tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, Inggris, dan Denmark.

{Baca juga: Awas! Ada Puluhan Aplikasi GPS Palsu di Google Play Store}

Fitur Google Maps ini bakal memberitahu pengguna tentang kecepatan maksimal di jalanan tertentu.

Nantinya, notifikasi batas kecepatan akan muncul di bagian bawah kiri aplikasi. Aplikasi navigasi ini juga akan menampilkan lokasi kamera pemantau kecepatan lewat ikon kecil.

Ketika pengemudi mulai mendekati kamera pemantau kecepatan kendaraan, Google Maps akan mengeluarkan bunyi untuk memberitahu pengemudi. Google sendiri menggunakan strategi melibatkan pengguna, untuk mengetahui letak kamera pemantau kecepatan kendaraan.

{Baca juga: Terhubung ke Google Maps, Apa yang Bisa Dilakukan Google Assistant?}

Raksasa pencarian tersebut melakukannya sejak akhir tahun lalu, dengan memungkinkan pengguna untuk melaporkan titik lokasi di mana kamera itu berada.

Pengguna bisa melaporkannya lewat tombol laporan bertanda “+” di kiri bawah layar utama aplikasi. Sekarang, data tersebut telah tersedia bagi pengguna di sejumlah negara, seperti AS, Inggris, Australia, Brazil, Kanada, India, Indonesia, Meksiko, dan Rusia.

Google membuat pembaruan fitur itu dari sisi server sehingga pengguna tak perlu memperbarui aplikasi untuk melihat lokasi kamera kecepatan dan memunculkan fitur batas kecepatan. Pengguna Google Maps telah meminta fitur tersebut sejak beberapa waktu lalu.

{Baca juga: Pengguna Google Maps Tak Sengaja Lihat ‘UFO’ di Siang Bolong}

Beberapa waktu terakhir, Google Maps memang terus melakukan beberapa pembaruan untuk mempermudah para pengguna melakukan perjalanan. Aplikasi itu bahkan memiliki fitur pemberitahuan ketika ada tawaran dan acara khusus kepada para pengguna. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here