Facebook akan Bikin Program TV Premium

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya Apple yang dikabarkan akan membuat program TV, kini giliran Facebook yang akan mengambil langkah serupa. Raksasa jejaring sosial ini dikabarkan akan membuat program video premium.

Facebook nampaknya akan masuk babak baru dengan menggeluti bisnis konten televisi. Ada dua format video berbeda yang akan disiapkan Facebook. Konten ini disebutkan akan mirip dengan konten TV konvensional.

Selain itu, Facebook juga masih akan membuat konten video seperti yang selama ini sudah mereka bikin di platformnya, seperti video pendek dan lainnya. Demikian seperti dikutip Telset.id dari TechCrunch.

[Baca juga: Apple akan Garap Program TV Sendiri]

Konten yang akan dibuat lebih menyasar pada segmen remaja. Salah satu program yang kabarnya sudah disetujui akan segera diproduksi adalah acara kencan yang memanfaatkan pengalaman virtual reality.

Program yang diproduksi oleh Conde Nest Entertainment ini akan diikuti dua orang partisipan yang akan bertemu melalui virtual reality, sebelum nantinya benar-benar kencan saat bertemu secara langsung di dunia nyata.

Kabarnya, konten video ini akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang. Namun belum diketahui apakah acara televise ini akan tayang secara global atau hanya untuk di Amerika Serikat saja. Kita tunggu saja saat nanti diluncurkan. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here