Facebook akan Berbagi Data dengan Instagram

Telset.id, Jakarta – Facebook berusaha menghubungkan antarplatform sehingga memudahkan konektivitas para pengguna. Setelah WhatsApp, sekarang giliran Instagram yang akan dihubungkan dengan Facebook.

Beberapa tahun lalu, muncul polemik saat ada pengumuman bahwa data WhatsApp akan dibagikan ke Facebook. Begitu pun sebaliknya. Facebook melakukannya karena tak lain dan tak bukan adalah pemilik WhatsApp.

Akan tetapi, pembagian data antarplatform berpotensi menimbulkan masalah privasi. Sebab, tak semua pengguna WhatsApp memakai Facebook. Sebaliknya, tak semua pengguna Facebook adalah pengguna WhatsApp.

Sekarang, Facebook ingin melakukan hal serupa untuk Instagram. Facebook ingin berbagi data dengan media sosial berbagi foto tersebut. Bahkan, ada kabar bahwa Facebook sedang menguji pengaturan privasi baru.

Baca juga: Facebook Kena Semprot Pengguna Instagram

Pengaturan privasi baru itu memungkinkan Instagram untuk berbagi histori lokasi dengan Facebook. Artinya, Facebook dapat menargetkan pengguna Instagram ke iklan berdasarkan lokasi bersama dengan konten relevan.

“Kami sering mengerjakan ide yang mungkin berkembang seiring berjalannya waktu. Namun, tak jarang ide tak jadi dirilis,” kata Instagram, seperti dilansir Engadget dan dikutip oleh Telset.id pada Sabtu (6/10/2018).

Baca juga: Yes, Ada Notifikasi Real Time di Instagram Versi Desktop

Saat ini, Instagram mengklaim tidak menyimpan histori lokasi. Namun, Instagram akan melakukan perbaikan. “Kami akan terus memperbarui pengguna dan perubahan lain ke pengaturan lokasi pada masa mendatan,” ujarnya.

https://www.engadget.com/2018/10/05/instagram-location-history-facebook/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here