Emoji Bagel di iOS Kini Tampil Realistis dengan Krim Keju

Telset.id, Jakarta – Apple sempat menuai protes terkait keberadaan emoji Bagel di iOS yang tampil biasa, sehingga terlihat kurang menarik. Sadar mendapatkan kritik, Apple langsung berbenah dan memperbaiki tampilan emoji tersebut.

Adalah Jeremy Burge of Emojipedia yang kali pertama memergoki bahwa Apple telah menyulap emoji Bagel menjadi lebih “menusiawi”. Emoji bagel dengan tampilan baru muncul dalam rilis iOS 12.1 beta.

Dalam rilis iOS 12.1 beta, emoji Bagel tampil dengan krim keju dengan konsistensi adonan sehingga benar-benar mirip aslinya. Emoji Bagel pun tampak lebih segar dengan bentuk gulungan rapi dan indah.

“Kecaman atas emoji Bagel menunjukkan bahwa orang-orang merasa risih dengan apa yang disajikan oleh Apple. Mungkin, bagi mereka, bagel mewakili kehidupan sehari-hari,” tulis penulis Rachel Sugar di Vox.

Baca juga: iOS 12 Dirilis, Apple Langsung Ubah Panduan Keamanan

Jadi, kalau termasuk pengguna yang tersinggung dengan desain emoji bagel Apple, Anda sekarang bisa tenang. Sebab, emoji Bagel sudah tampil dalam bentuk lebih realistis dengan paparan krim keju di bagian tengah.

Belum lama ini, Apple dikabarkan resmi membeli startup mesin pembelajaran asal Denmark bernama Spektral. Proses pembelian sudah dirampungkan tahun lalu dengan nilai USD 30 juta atau sekitar Rp 458 miliar.

Pembelian Spektral oleh Apple dibocorkan oleh media asal Denmark bernama Borsen. Spektral sendiri diketahui merupakan perusahaan yang mengkhususkan kepada teknologi layar hijau secara real-time.

Baca juga: Google Maps Bisa Terhubung dengan CarPlay di iOS 12

Apple telah memfokuskan diri terlibat dalam teknologi Augmented Reality. Dengan mengakuisisi Spektral, Apple pun diyakini akan semakin meningkatkan fitur Memoji atau FaceTime di perangkat.

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here