Edit Dokumen Pakai Google Docs Kini Lebih Praktis dan Simpel

Telset.id – Pengguna kini lebih gampang untuk edit beberapa bagian teks dokumen menggunakan Google Docs dari tempat berbeda sekaligus. Pengguna bisa menerapkan tindakan seperti hapus, salin, tempel dengan lebih mudah dan simpel.

“Cara tersebut akan membuat pemformatan dan pengeditan dokumen jadi lebih cepat dengan menghilangkan kebutuhan untuk membuat perubahan berulang,” jelas perusahaan, menurut TechRadar.

Dengan kata lain, edit dokumen menggunakan Google Docs sekarang lebih praktis. Pengguna tidak perlu bersusah payah memilih setiap baris teks. Pengguna bisa menghemat waktu untuk edit dokumen.

BACA JUGA:

Microsoft Word sudah memiliki fitur serupa. Pengguna Microsoft Word cuma perlu menahan tombol CMD atau CTRL dan memilih teks untuk melakukan langkah serupa seperti edit dokumen pakai Google Docs.

Google Docs merupakan bagian dari alat produktivitas terbaik. Tidak seperti Microsoft 365, penggunaan pribadi layanan Google Docs hadir secara gratis. Fitur-fiturnya pun terus mengalami update.

Sekadar informasi, Google Docs adalah layanan Google yang berguna untuk mengolah kata, lembar sebar, presentasi, formulir, serta penyimpanan data berbasis situs dan gratis sejak 2006 silam.

Layanan presentasi di Google Docs hadir pada 17 September 2007, sedangkan penyimpanan data hingga 1GB rilis pada 2010. Google Docs ada pula di aplikasi seluler untuk Android, iOS, Windows.

Baca juga: Cara Mengubah JPG ke PDF di HP dan Laptop, Bisa Tanpa Aplikasi

Google Docs memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit berkas secara online. Posisi editor punya warna dan kursor khusus. Sistem perizinan mengatur apa yang bisa dilakukan pengguna. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0