Jangan Takut Typo, Sekarang Ada Grammarly di Google Docs

Telset.id, Jakarta – Pengguna Google Docs kini tak perlu khawatir typo alias salah tulis kata dalam menyusun tulisan. Sebab, sekarang hadir Grammarly, alat yang sangat berguna untuk memeriksa tata bahasa.

Grammarly memang masih dalam bentuk beta. Namun, kemunculannya di Google Docs secara resmi bakal tak lama lagi. Sayang, Grammarly hanya tersedia bagi pengguna yang masuk daftar pelanggan Premium.

Dilansir Engadget, Kamis (13/9/2018), Grammarly rilis secara bertahap untuk semua pengguna Chrome. Dengan kata lain, Grammarly hanya mendukung penggunaan di peramban alias browser keluaran Google.

Kalau Anda penasaran apakah sudah mendapat jatah akses Grammarly atau belum, silakan bukan Google Docs, lalu lihat di bagian kanan bawah aplikasi. Kalau ada logo Grammarly berwarna merah, berarti Anda bisa mengujinya.

Baca juga: Alarm di Google Clock Bisa Diganti Lagu Spotify

Juli 2018, Google juga melakukan pembaruan serangkaian produk G Suite yang akan memberi pengguna bantuan dalam menata bahasa di Google Docs. Dalam menyempurnakan struktur bahasa di Google Docs, Google menggunakan kecerdasan buatan.

Pembaruan Google Docs mampu menemukan kesalahan tata bahasa sekecil apa pun. Artificial Intelligence yang ada di dalamnya membantu pengguna menemukan subordinat kalimat secara tepat dan benar.

Baca juga: Google Drive Masuk Jajaran “Elit” Layanan Google

Pembaruan Google terhadap Google Docs juga berdampak kepada fungsi Smart Reply Gmail ke aplikasi Hangouts. Pengguna jadi memungkinkan merespons pesan secara instan dengan memilih opsi jawaban singkat yang tersedia di aplikasi.

Sumber: Engadget

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0