telset
spot_img

E-Sport Jadi Cabang Baru di Asian Games 2018

Telset.id, Jakarta – Perkembagan olahraga elektronik atau e-sport di kawasan Asia terasa sangat signifikan. Oleh karena itu, Alisport, divisi olahraga milik raksasa e-commerce Tiongkok, Ailbaba melakukan kemitraan dengan Olympic Council of Asia (OCA) untuk mengadirkan e-sport sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di Asia Games 2018.

Dilansir dari laman Chinadaily, Presiden OCA Ahmad Fahad Al-Sabah mengatakan bahwa e-sport ini akan dihadirkan dalam Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia sebagai percobaan.

“OCA selalu berkomitmen untuk menjaga warisan, mengembangkan, dan peningkatan berbagai macam bentuk olahraga di Asia,” ujar Fahad.

Usaha untuk memasukan e-sport untuk menjadi salah satu cabang lomba olahraga sendiri bukan kali pertamanya dilakukan. Sebelumya, International e-Sports Federation (IeSF) sudah berusaha untuk masuk dalam kejuaraan Asian Indoor and Martial Arts Games 2013.

Mereka mencoba mengajukan beberapa game kompetitif seperti League of Legends, StarCraft 2, dan Tekken dalam kejuaraan tersebut. Namun sayang, dikarenakan beberapa alasan tertentu, e-sport belum bisa dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut.

Selain Asian Games 2018 di Indonesia, Alisport dan OCA merencanakan untuk menggelar cabang e-sport di dua kompetisi lain, seperti Ashgabat Asian Indoor and Martial Arts Games 2017 dan Hangzhou Asian Game 2022. [NC]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0