Mantan Anak Magang Apple Bocorkan Source Code iOS

Telset.id, Jakarta – Mantan pegawai magang Apple membocorkan sebagian dari source code iOS ke halaman GitHub. Bocoran ini dia berikan pada komunitas jailbreaking iOS.

Kabarnya, mantan pegawai magang Apple itu mencuri source code tersebut dan membagikannya ke lima orang dalam komunitas tersebut untuk membantu mereka menembus sistem operasi iPhone.

Dilansir dari The Verge, awalnya dia hanya bocorkan source code iOS kepada lima orang dalam komunitas jailbreak iOS. Namun tanpa bisa dicegah, kode penting inipun tersebar di luar komunitas pada tahun lalu.

Alhasil, bocoran source code iOS itu akhirnya disebarkan kembali di berbagai grup media sosial, termasuk Reddit hingga ke GitHub yang diposting minggu ini.

Menurut salah seorang anggota komunitas tersebut, mantan pegawai magang Apple ini mengambil semua jenis tools internal milik Apple, dan lainnya.

Bahkan termasuk mencuri source code tambahan yang tak ia sebarkan ke komunitas jailbreak iOS.

Yang menarik, sebenarnya Apple telah mengetahui kebocoran source code mereka sebelum sampai tersebar di GitHub. Meski mungkin mereka “kecolongan” karena source code ini telah dilihat oleh komunitas jailbreak iOS dalam waktu yang lama.

Namun seolah tak khawatir dengan potensi adanya masalah keamanan pada perangkat mereka, Apple dengan pede menyatakan bahwa kode itu telah berumur tiga tahun sehingga tak perlu dikhawatirkan.

“Keamanan produk kami tidak bergantung pada kerahasiaan source code kami,” tegas Apple.

Menurut orang dalam Apple, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu telah meminta GitHub untuk menghapus postingan source code iOS yang tersebar pada minggu itu. (FHP/HBS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0