telset

Demi Keamanan, Tinder akan Enkripsi Foto Pengguna

Telset.id, Jakarta – Senator Amerika Serikat Ron Wyden mengirim surat ke Tinder untuk meminta aplikasi kencan itu mengatasi masalah keamanan pengguna. Pihak manajemen Tinder pun langsung merespons permintaan tersebut dengan akan mengenkripsikan foto pengguna.

Dalam minggu ini, pengelola aplikasi pencari jodoh milik Match Group tersebut telah mengumumkan bahwa Tinder akan mengenkripsikan foto yang dikirim antara server dan pengguna aplikasi.

Pengenkripsian itu dibuat untuk menghindari serangan peretas yang dapat melihat profil pengguna Tinder. Perusahaan memilih bermain aman dengan mengantisipasi potensi peretasan akun pengguna.

Penasihat Umum Match Group, Jared Sine, menjelaskan bahwa gambar di aplikasi Tinder versi mobile sepenuhnya akan terenkripsi pada 6 Febuari 2019. Sementara untuk Tinder versi web, enkripsi sudah selesai.

Baca juga: Duh! Aplikasi Tinder Rawan Dibajak

Masalah Tinder sudah ditemukan dalam laporan oleh tim peneliti di Checkmark. Mereka melihat kerentanan keamanan yang dapat mengganggu pengguna aplikasi Tinder lewat perangkat Android dan iOS.

Kerentanan keamanan di Tinder memungkinkan peretas mengakses akun seseorang melalui jaringan yang sama. Biasanya, peretas akan memasukkan konten-konten yang tidak pantas di akun pengguna.

Baca juga: Awas! Data Tinder Anda Bisa Diintip Lewat WiFi

“Seperti setiap perusahaan teknologi, kami terus bekerja untuk meningkatkan pertahanan dalam pertempuran melawan penjahat siber,” kata Sine, seperti dikutip Telset.id dari TechCrunch. [BA/HBS]

Sumber: Techcrunch

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0