Curhat di WhatsApp Status Bisa Dibagikan ke Facebook Story

WhatsApp Facebook Story

Telset.id, Jakarta – Beberapa bulan lalu, WhatsApp menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagikan WhatsApp Status ke Facebook Story. Tampaknya, pengujian telah berjalan mulus karena aplikasi chatting itu mulai meluncurkannya kepada pengguna.

WhatsApp memang belum membuat pengumuman resmi tentang peluncuran fitur tersebut. Namun, beberapa pengguna mengungkapkannya via Twitter. Pengguna asal India mengaku telah mendapatkannya di smartphone berbasis Android dengan WhatsApp versi 2.19.258.

Menurut laporan GSMArena, WhatsApp telah membuat halaman FAQ di situs resmi, merinci langkah-langkah untuk berbagi WhatsApp Status ke Facebook Story atau aplikasi lain. Artinya, WhatsApp segera meluncurkan fitur itu secara global.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

Dikutip Telset.id, Senin (23/09/2019), jika Anda pengguna Android yang menerima fitur tersebut, ada opsi Share to Facebook Story (Bagikan ke Facebook Story) di bawah My Status (Status Saya) di tab Status dengan tombol Share atau bagikan tepat di sebelahnya.

WhatsApp menyatakan bahwa mengetuk tombol berbagi akan membuka kolom berbagi, menunjukkan semua aplikasi yang dapat dibagikan lewat WhatsApp Status. Kemudian, mengetuk Share to Facebook Story akan menampilkan ikon aplikasi Facebook.

Selanjutnya, mengetuk ikon Facebook akan membuka aplikasi untuk membiarkan Anda membagikan status ke Story. Lantas, jika Anda memposting beberapa pembaruan status, maka semuanya akan dibagikan ke Facebook Story.

{Baca juga: WhatsApp Web akan Punya Fitur Boomerang dan Dark Mode}

Nah, kalau hanya ingin membagikannya ke sedikit orang, Anda harus bergegas menuju ke bagian My Status, kemudian pilih sesuatu yang ingin dibagikan, ketuk tombol tiga titik di sudut kanan atas, lalu pilih opsi Share to Facebook (Bagikan ke Facebook).

Perlu dicatat, status yang dibagikan ke Facebook Story atau aplikasi lain tidak dilindungi enkripsi end-to-end. Fitur untuk membagikan status hanya akan tersedia jika Anda memiliki Facebook untuk Android, iOS, atau Facebook Lite. (SN/FHP)

Sumber: GSMArena

Previous articleDiembargo Amerika, Huawei Pede Mate 30 Laku Jutaan Unit
Next articleXL Luncurkan Paket ‘Xtra Kuota Zero’ untuk Pelanggan Prabayar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here