telset

Cuitan Twitter untuk iOS Tampil Sesuai Kronologi

Telset.id, Jakarta – Twitter telah menambahkan fitur baru ke aplikasi versi iOS. Penambahan itu memungkinkan pengguna menampilkan tweet dengan urutan terbalik sesuai kronologis atau cara kerja Twitter versi awal.

Pengguna juga dapat menampilkan tweet terpopuler di bagian paling atas linimasa aplikasi. Ikon kerlip baru dapat ditemukan di sudut kanan atas untuk mengubah tampilan feed pengguna antara dua metode tampilan tweet di aplikasi.

Pada  September 2018,  melalui serangkaian unggahan di platform, Twitter mengumumkan akan mengembangkan fitur baru tersebut. Kala itu, Twitter menyebut sebagian besar pengguna lebih suka melihat tweet terpopuler terlebih dahulu.

Namun, pengguna juga menyatakan ingin melihat halaman feed Twitter dengan urutan sesuai kronologis. Pengguna aplikasi iOS akan menjadi yang pertama untuk dapat menikmati opsi itu. Tapi, Twitter segera menghadirkannya di aplikasi versi Android.

{Baca juga: Awas! Malware di Facebook Messenger Bisa Curi Password}

Melalui akun resmi, Twitter juga mengunggah video singkat, menampilkan cara yang dapat dilakukan pengguna aplikasi iOS untuk mengubah tampilan tweet di halaman feed sesuai dengan kronologis atau menampilkan Tweet terpopuler terlebih dahulu.

Belum lama ini, Peneliti keamanan menemukan serangan malware baru yang mendapatkan perintah dari kode yang tersembunyi di meme yang diunggah di Twitter. Malware tersebut bekerja layaknya kebanyakan Remote Access Trojan (RAT).

Malware menginfeksi secara diam-diam komputer yang memiliki celah keamanan, lalu mengambil screenshot dan mencuri data. Semuanya lantas dikirimkan kembali ke server Command and Control. Malware menggunakan Twitter sebagai jembatan.

Menurut TechCrunch, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (19/12/2018), Trend Micro berkata bahwa virus jahat tersebut akan mendengarkan setiap perintah yang berasal dari akun Twitter yang dijalankan oleh sang operator malware.

Para peneliti menemukan dua kicauan yang menggunakan steganografi untuk menyembunyikan perintah “/print” dalam gambar meme. Fungsi perintah itu adalah untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot dari komputer yang terinfeksi.

{Baca juga: Twitter Kasih Rekomendasi Akun Layak Unfollow}

Malware kemudian akan mendapatkan alamat server Command and Control dari post Pastebin, yang mengarahkan malware untuk mengirim screenshot yang telah ditangkap. Meme yang diunggah ke Twitter bisa memiliki perintah lain seperti “/processos”. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0