Smart TV Coocaa di Indonesia Jalankan Sistem Coolita OS Terbaru

Telset.id, Jakarta – Coocaa menghadirkan sistem operasi untuk smart TV mereka bernama Coolita OS. Sistem operasi ini bisa dinikmati di beberapa pasar Asia seperti India, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Kamis (2/9/2021), Coolita OS akan mengubah pengalaman smart TV dengan memberikan pengalaman pengguna yang lebih ringan, lancar, dan nyaman.

“Kami sangat senang mengumumkan terobosan teknologi terbaru dengan hadirnya sistem operasi smart TV kami sendiri, Coolita OS,” ujar Raul Hua, General Manager of Coolita Global Business Department.

“Sistem operasi baru yang revolusioner ini merupakan hasil dari pemahaman mendalam kami mengenai kebutuhan konsumen yang terus berkembang dan membuat pengalaman smart TV yang dapat diakses dengan mudah untuk semua orang,” sambungnya.

{Baca Juga: Coocaa CUC7500 Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya}

Coolita akan menjadi sub-brand baru dari Coocaa yang berfokus pada OS TV dan pengembangan layanan, solusi eksklusif untuk kebutuhan konsumen yang terus berubah.

Fitur Coolita OS 1.0 di Coocaa Smart TV

Smart TV Coocaa Terbaru Coolita OS

Coolita OS adalah lite Web OS berbasis Linux kernel yang menawarkan pengalaman smart TV lebih ringan, lancar, dan nyaman.

Dengan konsep desain yang “Cool & Clear”, Coolita OS 1.0 memberikan tampilan antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan. OS ini pun menampilkan berbagai pilihan hiburan dan aplikasi yang dapat dinikmati oleh pengguna smart TV Coocaa.

{Baca Juga: Beli Smart TV Samsung Gratis Streaming Liga Inggris di Mola}

Seperti aplikasi YouTube yang terbaru menawarkan akses ke video berkualitas tinggi. Kemudian ada CC Plus, platform streaming terintegrasi yang didukung oleh Coolita OS, menawarkan berbagai konten global dan lokal serta rekomendasi konten yang dapat disesuaikan oleh pengguna.

Dengan CC Cast eksklusif, sebuah teknologi yang dikembangkan oleh coocaa, pengguna dapat memproyeksikan konten dari perangkat Android ke layar TV tanpa koneksi Internet atau Wi-Fi dengan menghubungkan ke jaringan area lokal (LAN) dari TV.

Pilihan hiburan lain termasuk lite cloud games yang sudah terpasang di dalamnya, browser Internet, app store, dan banyak lagi.

{Baca Juga: MediaTek MT9638, Chipset Smart TV dengan Dukungan 4K}

Untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, Coolita OS 1.0 juga dilengkapi dengan berbagai fungsi yang mudah digunakan, termasuk Data Saver yang menyediakan pengingat data real-time untuk membantu pengguna dalam mengelola penggunaan data mereka dengan mudah.

Hadir juga Mode Proteksi Mata untuk memberikan pengalaman menonton yang nyaman dan menyenangkan dengan tampilan low-blue-light.

Sistem operasi Coolita OS sudah bisa dinikmati di perangkat smart TV baru Coocaa yang bernama Coocaa S3U. Televisi pintar ini juga telah diluncurkan untuk konsumen di Indonesia. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0