telset
spot_img

Diskusi Clubhouse Kini Bisa Didengarkan Lewat Web Browser

Telset.id, Jakarta – Platform diskusi audio Clubhouse telah meluncurkan fitur baru, yang memungkinkan orang-orang bisa mendengarkan percakapan di room melalui web browser atau tanpa harus masuk ke aplikasi Clubhouse.

Dilansir Telset dari Republic World pada Senin (10/1/2022), sebelumnya  untuk mengikuti percakapan di room Clubhouse, hanya bisa dilakukan di aplikasi Clubhouse dan pendengar harus melakukan login terlebih dahulu.

Namun pada Jumat (7/1/2022), Clubhouse menyatakan kalau admin Room bisa menggunakan fitur Share, untuk membagikan link room kepada pendengar. Nantinya pendengar dapat membuka link ke web browser, dan tanpa harus login.

Baca juga: Clubhouse Memperkenalkan Fitur Pengaturan Bahasa Indonesia

“Hari ini kami memperkenalkan cara baru yang mudah untuk menyebarkan berita tentang kamar yang bagus. Ini disebut…drumroll….SHARING! kami menemukan ini dan tidak ada yang memikirkannya sebelumnya. Lebih baik lagi, saat Anda berbagi, orang sekarang memiliki opsi untuk mendengarkan di desktop – tidak perlu login,” cuit @ClubHouse.

Selain membagikan link, fitur Share juga memungkinkan admin room untuk membagikan acara mereka ke media sosial, dan koridor room Clubhouse. Diharapkan akan semakin banyak orang yang bergabung ke dalam room mereka.

Sayangnya pendengar dari browser hanya bisa mendengarkan saja, tidak bisa menjadi pembicara di dalam room. Selain itu fitur baru hadir di Amerika Serikat, dan belum diketahui kapan bakal dirilis secara global.

Perusahaan hanya menjanjikan kalau fitur bakal diluncurkan ke seluruh pengguna, jika dinilai sangat berguna dan dibutuhkan.

Pengguna Clubhouse Bisa Rekam Diskusi 

Room Clubhouse Web Browser

Sebelumnya Clubhouse menggulirkan fitur Saved Replays yang membuat pengguna bisa menyimpan rekaman diskusi dengan cara yang amat mudah. Dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Kamis (23/12/2021), rekaman tersebut bisa didengarkan kembali oleh pengguna Clubhouse saat senggang.

Untuk menggunakan fitur tersebut, silakan buka koridor room dan klik menu tiga titik untuk room favorit Anda. Lalu pilih Save Replay, agar nantinya rekaman akan otomatis tersimpan di akun Anda. Fitur ini sudah bisa digunakan di Android dan iOS.

Baca juga: Menyimpan Rekaman di Clubhouse Kian Mudah dengan Saved Replays

Di bulan Desember 2021 lalu, Clubhouse juga memperkenalkan Abraxas Higgins sebagai ikon terbaru untuk aplikasi Clubhouse di bulan Desember 2021. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0