Chrome OS Bakal Dukung Teknologi Biometrik?

Telset.id, Jakarta – Teknologi biometrik seperti pengenalan wajah kabarnya akan berjalan di Chrome OS. Google sedang berupaya menambahkan fitur tersebut supaya bisa direalisasikan dalam waktu dekat.

Android Authority melaporkan, dikutip pada Sabtu (1/9/2018), kabar bahwa Google akan menambahkan kemampuan fitur pengenalan wajah ke Chrome OS terungkap berkat kode baru di Chromium.

Sayang, Chromebook membutuhkan perangkat keras khusus untuk membuat fitur pengenal wajah bisa berfungsi normal. Prosesnya bakal mirip penggunaan kamera RealSense di banyak laptop Windows.

Kabarnya, Intel Face Engine turut menggerakkan fitur tersebut. Hal itu terungkap dari kode di Chromium. Kendati demikan, keamanan biometrik tidak mendukung Chromebook yang sedang dikembangkan.

Baca juga: 4 September, Google Rilis Desain Baru di Chrome 69

Februari 2018, Google meluncurkan pembaruan versi 64 untuk Google Chrome bagi perangkat Chromebooks. Hadir sejumlah fitur yang memungkinkan Chromebook berkemampuan multi.

Baca juga: Google Chrome Kini Tak Makan Banyak Memori

Lewat pembaruan tersebut, Google tengah mempersiapkan Chrome OS sebagai sistem operasi multifungsi yang bisa berjalan di semua perangkat dengan berbagai ukuran layar, termasuk tablet Android.

Kabar itu diperkuat dengan adanya laporan bahwa tim dari Chrome dan Android telah bekerja sama untuk membuat perangkat hibrid dengan harga yang terjangkau seperti Chromebook 2-in-1. [SN/HBS]

Sumber: Android Authority

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here