Home APPS Fitur Chat Folder Bikin Percakapan di Line Lebih Rapih

Fitur Chat Folder Bikin Percakapan di Line Lebih Rapih

Line menghadirkan fitur Folder Obrolan supaya chat bisa dikelompokan dalam folder-folder tertentu (Foto : OhMyGeek)

Telset.id, Jakarta – Ada fitur baru di Line yang bisa Anda manfaatkan. Fitur baru itu adalah Chat Folder yang memungkinkan Anda untuk mengelompokkan chat atau percakapan Line di dalam folder khusus.

Fitur ini tersedia di Line Labs untuk pengguna Android dan iOS. Obrolan di Line pun bisa lebih teratur menjadi lebih rapi.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (05/12/2020), fitur Chat Folder memungkinkan pengguna menyortir obrolan di Line ke dalam berbagai folder saja.

Terdapat lima pilihan folder yaitu Semua, Teman, Grup, Akun Resmi, dan OpenChat. Melalui fitur ini, pengguna kini bisa memprioritaskan obrolan yang akan mereka buka terlebih dahulu.

{Baca juga: Berbagi Foto di Line Makin Seru dengan Google Assistant}

Tampilan percakapan yang telah dikelompokan ke dalam beberapa folder (Foto : Line)

Fitur Chat Folder ini tersedia untuk Line versi 10.19.0 ke atas di perangkat Android dan iOS. Pengguna juga dianjurkan untuk menggunakan perangkat yang terbaru sehingga bisa mendapatkan fitur ini secara maksimal.​

Cara Aktifkan Fitur Chat Folder Line

Fitur ini bisa diaktifkan oleh pengguna Line melalui pengaturan yang sederhana. Caranya, melalui Line Labs yang terdapat di dalam Setting.

Bagi yang penasaran berikut ini cara mudah untuk mengaktifkan fitur Chat Folder di Line. Yuk disimak!

  1. Buka aplikasi Line, pergi ke Setting, kemudian klik Line Labs.
  2. Cari Fitur Chat Folder dan ceklis fitur tersebut melalui sebuah kotak di sebelahnya.
  3. Jika ingin berhenti menggunakannya, ceklis kembali di kotak yang sama.
(Foto : LINE)

Line, Aplikasi Chatting Populer Saat Ini

Line adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer asal Jepang. Aplikasi ini dirilis tahun pada Juni 2011.

Line difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna Line dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain.

Line dikembangkan oleh NHN Corporation dan pertama kali dirilis pada Juni 2011 untuk sistem iOS dan Android. Kemudian tahun 2012, Line masuk dalam sistem operasi besutan BlackBerry, Mac dan Windows.

{Baca juga: Layanan Baru Line Meeting, Bisa Undang Teman Lewat URL}

Kesuksesan Line sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlihat dari pengguna yang mencapai 101 juta di 230 negara di dunia.

Line sempat menduduki posisi 1 dalam kategori aplikasi gratis di 42 negara, di antaranya Jepang, Taiwan, Spanyol, Rusia, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Macau, Swiss, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan lain-lain.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version