Berbagi Foto di Line Makin Seru dengan Google Assistant

line google assistant

Telset.id, Jakarta – Line kembali menambahkan fitur baru pada aplikasi chatting-nya. Kini aplikasi Line telah terintegrasi dengan layanan Google Assistant. Fitur apa saja yang bisa dinikmati pengguna?

Sejak 17 Maret 2020 lalu, Line sudah mendukung Google Assistant yang memungkinkan pengguna Android untuk mengirimkan pesan di LINE ke sesama pengguna dan membaca pesan yang masuk dengan Asisten Google.

Sekarang Asisten Google juga memungkinkan pengguna berbagi tangkapan layar, URL di LINE, dan mengirimkan pesan LINE dengan menggunakan suara. Sebagai tambahan, fitur “reply” dan fitur berbagi foto dan video telah ditambahkan ke dalam LINE di perangkat Pixel4 dan Pixel 4a yang telah mendukung Asisten Google baru.

{Baca Juga: Layanan Baru Line Meeting, Bisa Undang Teman Lewat URL}

Fitur “reply” bisa digunakan baik dalam percakapan 1:1 maupun di dalam grup. Saat ini, LINE mendukung Asisten Google dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Hanya dengan mengatakan “Ok Google,” pengguna bisa menikmati cara yang lebih nyaman saat menggunakan Line di ponsel mereka, baik saat memasak, menjaga bayi, atau melakukan aktivitas lain. LINE berencana untuk menambahkan lebih banyak fitur di masa yang akan datang.

Layanan baru ini tersedia mulai sekarang di perangkat Android dengan sistem operasi 6.0 ke atas dan aplikasi LINE versi 10.12.0 ke atas.

Sebelumnya Line juga menambahkan metode pembayaran baru untuk membeli stiker di aplikasi chattingnya. Pengguna kini bisa beli stiker Line pakai OVO, apalikasi pembayaran online.

Tidak hanya stiker, pengguna juga bisa membeli emoji dan tema untuk aplikasi Line mereka dengan cukup mengunjungi tautan store.line.me.

{Baca juga: Asyik! Beli Stiker Line Terbaru Bisa Bayar via Gopay}

“Line Stickers kembali memperkenalkan inisiatif terbaru miliknya melalui kerja sama dengan OVO guna menyediakan opsi lain untuk pembayaran setiap pembelian LINE Stickers di LINE STORE,” jelas Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia.

LINE Stickers telah menjadi salah satu layanan dari Line yang digemari oleh banyak pengguna dan menjadi pionir pertukaran pesan dengan menggunakan stiker.

Menurut OVO, hadirnya metode pembayaran baru untuk pembelian stiker Line ini tidak hanya memudahkan pengguna, tetapi juga menyediakan layanan yang aman dan menyenangkan.

“Dengan hadirnya OVO sebagai opsi pembayaran di platform Line, pengguna diharapkan dapat merasakan pengalaman transaksi belanja stiker yang mudah, dan memperluas use case OVO sendiri,” ujar ujar Sinta Setyaningsih, Head of Public Relations OVO dalam keterangannya kepada Telset.id.

Pengiriman stiker di Line telah mencapai angka jutaan setiap harinya sehingga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari proses pengiriman pesan pengguna di Line.

Oleh karena itu, kerja sama ini pun menjadi jawaban bagi pengguna Line Stickers, yang meminta opsi lain pembelian stiker, emoji, dan tema selain melalui pulsa dan kartu kredit.

{Baca juga: Yeayy! Video Call di Line Bisa Sampai 500 Orang}

Lebih jauh lagi, opsi pembayaran LINE Stickers melalui OVO ini juga bertujuan untuk turut mendukung industri kreatif di Indonesia, khususnya para kreator yang memasukkan karyanya untuk menjadi LINE Stickers.

Diharapkan penjualan mereka akan ikut meningkat dengan opsi pembayaran yang lebih mudah ini. Pengguna Line Chat kini akan semakin dimanjakan dengan hadirnya fitur baru yang disebut stiker efek. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here