Fujifilm ChatFoto, Cetak Foto Tinggal Kirim via WhatsApp

Telset.id, Jakarta – Fujifilm menghadirkan layanan cetak foto digital bernama ChatFoto di Indonesia. Lewat ChatFoto, masyarakat tinggal mengirimkan foto yang ingin dicetak melalui WhatsApp, melakukan pembayaran melalui aplikasi dompet digital, dan menunggu cetakan foto yang dikirimkan ke alamat tujuan.

ChatFoto merupakan hasil kolaborasi antara Fujifilm Indonesia dengan PT Digital Mediatama Maxima (DMMX). Diklaim, inovasi cetak foto melalui WhatsApp yang digagas Fujifilm dan DMMX merupakan yang pertama di Indonesia.

“Kami percaya bahwa mengintegrasikan kekuatan cetak foto secara nyata dengan tren gaya hidup serta teknologi saat ini, akan membawa inovasi ke industri fotografi dan memperkaya warna kehidupan masyarakat,” kata Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto.

“Ini menjadi salah satu pengembangan DMMX dalam menyediakan solusi cetak foto berbasis chatting yang diharapkan bisa menjadi tren dan budaya baru bagi konsumen penggemar fotografi,” jelas Direktur Utama DMMX, Budiasto Kusuma di kesempatan yang sama.

Baca juga: Ubah Foto Lebaran Jadi Video Menarik dengan Soloop

Cara Cetak Foto via WhatsApp dengan ChatFoto

Fujifilm ChatFoto

Untuk bisa mencetak foto melalui layanan ChatFoto, pengguna bisa mengirimkan foto-foto melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0813 2033 2019 ataupun melalui situs chatfoto.id.

Lakukan pengisian data seperti alamat dan nama lengkap. Jika sudah, bayar biaya yang tercantum menggunakan aplikasi dompet digital seperti GoPay, OVO, dan LinkAja.

Nantinya foto akan dikirimkan ke alamat yang telah dicatat sebelumnya. ChatFoto sendiri bekerja sama dengan jaringan logistik SiCepat.

Baca juga: 10 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik

Di tahap awal, tepat percetakan foto akan dilakukan di kantor pusat Fujifilm Indonesia. Adapun untuk jadwal operasionalnya, mulai pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB, dan tanggal merah tidak ada jadwal percetakan foto.

“Dengan ChatFoto, masyarakat dapat menikmati layanan cetak foto secara digital semudah chatting sehari- hari di Whatsapp, dan hasilnya langsung dikirimkan ke lokasi di seluruh Indonesia,” pungkas Masato. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0