Catat! Upgrade “Gratisan” Windows 10 Sampai 31 Desember

Telset.id, Jakarta – Sejak akhir 2015 lalu, Microsoft menawarkan para penggunanya untuk meng-upgrade sistem operasi Windows 10 secara gratis. Tawaran ini berlaku bagi pengguna yang memiliki OS Windows 7, 8, dan 8.1 original.

Sebenarnya, tawaran update gratis ini hanya berlaku hingga Juni 2016. Akan tetapi, Microsoft memberikan ‘kelonggaran’ bagi para pengguna untuk mendapatkan Windows 10 gratis hingga saat ini.

[Baca juga: Marketplace Bitcoin Juga ‘Buka Lapak’ di Indocomtech]

Saat melakukan update, pengguna cukup memberikan tanda centang pada kotak yang menyatakan bahwa ‘Yes, I use assistive technologies’ tanpa ada pertanyaan lebih lanjut ataupun pemeriksaan lainnya. Dengan ini, pengguna Windows 7, 8 dan, 8.1 masih bisa mendapat upgrade cuma-cuma ke Windows 10.

[Baca juga: Diam-diam ‘Reinkarnarsi’ Galaxy Note 7 Hadir di Indocomtech 2017]

Akan tetapi, Slash Gear melaporkan bahwa program gratisan ini akan segera berakhir. Dalam postingan resmi, Microsoft menyatakan akan mengakhiri program ini pada akhir Desember 2017. Ini berarti, Anda masih memiliki waktu 2 bulan untuk meng-update ke Windows 10 secara gratis.

Setelah tanggal 31 Desember, pengguna dapat melakukan upgrade ke Windows 10, diharuskan membayar sekitar USD 120 hingga USD 200 atau sekitar Rp 1,6 juta hingga Rp 2,7 juta per lisensi. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0