Home APPS 7 Aplikasi untuk Membuat Foto Hitam Putih jadi Berwarna

7 Aplikasi untuk Membuat Foto Hitam Putih jadi Berwarna

Telset.id – Saat ini ada banyak aplikasi yang memudahkan kita untuk mengubah foto hitam putih menjadi berwarna. Semuanya dapat dilakukan lewat smartphone saja. Penasaran apa saja aplikasi untuk edit foto hitam putih tersebut?

Mewarnai foto hitam putih menjadi berwarna biasanya dilakukan dengan cara yang ribet. Butuh aplikasi seperti Adobe Photoshop, dan lain sebagainya.

Namun kini, ada banyak aplikasi Android yang memungkinkan kita untuk membuat foto hitam putih menjadi berwarna dengan cara yang mudah. Seluruh aplikasi ini memanfaatkan teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Pastinya Anda penasaran dengan cara mengubah foto hitam putih menjadi berwarna lewat aplikasi. Untuk itu tim Telset akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi untuk ubah foto hitam putih jadi berwarna. Yuk disimak!

{Baca juga: 7 Aplikasi untuk Ubah Wallpaper Otomatis di Android, Rekomendasi Terbaru!}

1. MyHeritage

Cara mewarnai foto hitam putih lebih mudah lewat aplikasi MyHeritage. Anda tinggal mengupload foto hitam putih lalu mengusap layar dari kanan ke kiri dan foto pun berubah menjadi berwarna.

Aplikasi MyHeritage sendiri sangat digemari pengguna karena tidak hanya menyediakan fitur edit photo hitam putih saja. Anda juga dapat membuat foto menjadi lebih hidup dan bergerak dengan bantuan AI.

2. Colorize Images

Aplikasi untuk ubah foto hitam putih jadi berwarna selanjutnya adalah Colorize Images. Aplikasi ini menggunakan teknologi machine learning untuk mewarnai foto hitam putih, skala abu-abu, atau nightvision.

Foto hitam putih untuk pewarnaan dapat dipilih dari galeri dan hasilnya dapat dibagikan ke aplikasi lain seperti Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Jika tidak ingin membagikannya, Anda juga dapat menyimpan foto ke galeri ponsel.

{Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Recycle Bin Terbaik untuk HP Android}

3. DeOldify

DeOldify juga jago untuk urusan mengubah foto hitam putih menjadi berwarna. Aplikasi ini bahkan mampu mewarnai gambar bersejarah yang mayoritas memiliki warna hitam putih, agar peristiwa bersejarah tersebut hidup kembali di ingatan masyarakat yang melihat foto tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat menghidupkan foto-foto jadul keluarga Anda. DeOldify nantinya akan membantu Anda untuk mewarnai foto jadul keluarga sehingga kenangan masa kecil akan hidup kembali di dalam ingatan.

4. Colorize – Color to Old Photos

Colorize menawarkan aplikasi untuk mewarnai foto hitam putih dengan cara yang mudah. Berbekal teknologi AI, Colorize dapat foto hitam putih menjadi berwarna dengan hasil yang mengesankan dan akurat.

Aplikasi mewarnai foto hitam putih ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan scan foto jadul hitam putih untuk kemudian diedit agar lebih berwarna. Dengan teknologi yang ditawarkan Colorize, Anda dapat memanfaatkannya sebagai cara membuat foto hitam putih menjadi berwarna yang mudah.

5. Colorize Memories

Cara mudah untuk membuat foto hitam putih menjadi berwarna adalah dengan menggunakan Colorize Memories. Selain membuat lebih berwarna, aplikasi ini pun dapat mengembalikan foto lama dan meningkatkan resolusinya hingga resolusi 4K.

Didukung oleh AI, Colorize Memories dapat mengubah gambar hitam putih menjadi foto penuh berwarna yang menakjubkan. Semua foto juga bisa Anda simpan atau bagikan ke media sosial.

6. Colorize Old Photo

Colorize Old Photo akan membawa Anda ke dalam kenangan masa lalu yang menyenangkan. Hal ini karena Colorize Old Photo mampu edit foto hitam putih jadi berwarna dengan resolusi foto yang tinggi.

Semua hasil edit foto di Colorize Old Photo bisa Anda simpan di galeri ponsel atau dibagikan ke media sosial. Colorize Old Photo menjadi rekomendasi aplikasi bagi Anda yang ingin tahu cara mewarnai foto hitam putih dengan mudah.

{Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Video di PC, Terbaik 2021}

7. Colorize!

Cara mewarnai foto hitam putih terakhir adalah dengan aplikasi Colorize. Aplikasi ini menawarkan cara mudah untuk membuat foto hitam putih menjadi berwarna. Colorize didukung dengan teknologi AI sehingga dapat melakukan perwarnaan foto hitam putih secara otomatis.

Aplikasi Colorize juga mengutamakan privasi. Nantinya semua foto yang diunggah dan diwarnai akan dihapus setiap 24 jam sehingga pengembang tidak menyimpan data-data foto Anda.

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi untuk mengubah foto hitam putih menjadi berwarna. Mulai dari sekarang, Anda dapat memanfaatkan salah satu aplikasi di atas untuk ubah foto hitam putih jadi berwarna dengan cara yang mudah. Selamat mencoba! (NM/MF)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version