Bukan Nama Makanan, Android 8.0 Gunakan Nama Hewan?

Telset.id, Jakarta – Selama ini nama-nama alias dari sistem operasi Android adalah nama dari dessert seperti KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Gingerbread, dan lainnya, tapi berbeda dengan Android 8.0 atau Android O.

Bukan Oreo seperti yang dirumorkan sebelumnya, Android 8.0 malah sepertinya akan dinamai Android Octopus. Dilansir dari Mashable, hal itu terungkap setelah Google merilis versi final dari Android O Beta mereka.

[Baca Juga: Bukan Oreo, Google Pilih ‘Oatmeal’ untuk Nama Android O?]

Ketika masuk ke bagian About Phone > Android Version, memang yang tampil adalah logo dari Android O itu sendiri, tapi seperti easter eggs yang biasa ditemukan pada versi Android lainnya, ketika menekan logo tersebut , akan muncul animasi gurita berwarna hitam dengan background berwarna biru tua yang muncul.

Hal itu tentu menyiratkan jika Octopus akan menjadi nama resmi Android 8.0 meski Google hingga kini memang masih belum mengungkapkan singkatan dari “O” itu sendiri yang akan menjadi nama resmi sistem operasi terbaru mereka.

[Baca Juga: Sah! Android O Jadi Android versi 8.0]

Hal yang pasti adalah, karena Google sudah meluncurkan versi final dari Android 8.0 Beta, maka kehadiran Android 8.0 versi final mungkin akan segera terjadi dalam waktu dekat. So, kita tunggu saja apakah Google akan benar-benar memberi nama Octopus atau tidak. (FHP/MS)

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0