BlackBerry akan Hapus Aplikasi Berbayar di BB World

Telset.id, Jakarta – BlackBerry menginformasikan bahwa beberapa aplikasi berbayar akan dikeluarkan secara paksa dari BlackBerry World mulai 1 April 2018 mendatang.

Menurut The Verge, aplikasi yang bakal  “ditendang” dari BlackBerry World adalah aplikasi yang berbayar. BlackBerry menegaskan, mulai April 2018 BlackBerry World hanya akan menampung aplikasi gratisan.

“Semua mekanisme pembelian akan dinonaktifkan. Pengembalian dana untuk konten berbayar di BlackBerry World akan dilayani sampai 30 April 2018,” ujar pihak BlackBerry Limited.

Menurut BlackBerry Limited, aplikasi berbayar masih dapat dimonetisasi, tetapi pembayaran balik harus didukung oleh pengembang dan dibuat dalam aplikasi tersendiri.

Belum lama ini, BlackBerry juga melakukan pembaruan untuk aplikasi Hub, Calendar, dan Productivity Tab. Tiga aplikasi tersebut sekarang mempunyai lebih banyak fitur serta cukup menarik secara tampilan.

Dilansir dari Crackberry, untuk aplikasi Hub, BlackBerry memilih meningkatkan secara signifikan bagian antarmuka sehingga pengguna lebih nyaman dalam mengakses ikon, menu, dan tab.

[Baca juga: BlackBerry Jarvis ‘Lindungi’ Mobil Otonom dari Hacker]

Di Hub, pengguna lebih pula leluasa dalam memilih huruf untuk email. Pengguna bahkan bisa melihat konten dari berbagai akun media sosial yang berhubungan dengan surat elektronik yang terpasang di BlackBerry.

Belum cukup, di aplikasi Hub yang sudah diperbarui, ada juga opsi yang memungkinkan pengguna menentukan algoritma untuk menyetujui pesan S/MIME yang keluar.

Bagaimana dengan aplikasi Calendar? BlackBerry menambahkan deskripsi soal Chinese Lunar Year dan momentum lain di seluruh tampilan. Dengan begitu, pengguna akan lebih mendapat banyak informasi tentang setiap peringatan di kalender.

Nah, khusus aplikasi Productivity Tab, ada pembaruan widget. Manakala ingin menambahkan widget dari aplikasi tersebut, pengguna cukup menggunakan tab, lalu mengelola visibilitasnya.[SN/HBS]

]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0