Sekarang Bisa Cek Biaya Tol via Google Maps di HP Android dan iPhone

Telset.id, Jakarta – Biaya tol sekarang bisa dicek di Google Maps untuk perangkat Android maupun iOS. Pengguna jadi bisa memperkirakan biaya perjalanan via tol.

Menurut Phone Arena, biaya tol di Google Maps akan memungkinkan pengguna untuk memilih rute jalan sekaligus menyiapkan biaya selama melakukan perjalanan.

Fitur baru itu akan menampilkan perkiraan harga tol ke tujuan, bahkan sebelum Anda mengemudi. Google menjalin kemitraan dengan otoritas tol di negara setempat.

Algoritma yang memberi Anda pilihan jalan dan harga tol memfaktorkan variabel berbeda, seperti memiliki izin atau tidak, hari apa dalam seminggu, serta nominalnya.

Lebih penting lagi, fitur baru itu hadir dengan sakelar dalam pengaturan sehingga memungkinkan pengguna untuk menampilkan harga tol dengan atau tanpa kartu.

BACA JUGA:

Sebab, seperti Telset kutip pada Selasa (14/6/2022), harga tol akan berubah-ubah berdasarkan metode pembayaran yang Anda gunakan di wilayah berbeda-beda.

Dengan fitur anyar itu, pengguna Google Maps bisa pula menghindari rute di jalan tol jika memang menginginkan. Caranya, pilih opsi Avoid Tolls melalui pengaturan.

Google mengumumkan bahwa pengguna Google Maps di Android dan iOS akan melihat biaya untuk sekira 2.000 jalan tol di Amerika Serikat, India, Jepang, dan Indonesia.

Google mengatakan, pengguna di negara lain akan mendapatkan fitur serupa dalam waktu dekat. Google ingin Google Maps menjadi aplikasi tepercaya bagi pengguna.

Seminggu lalu, Google mengumumkan bahwa Google Maps bisa untuk memantau kualitas udara di seluruh Amerika Serikat sehingga Anda dapat merencanakan aktivitas.

Fitur-fitur baru lain kemungkinan segera Google tampilkan di Google Maps. Google sedang menguji beberapa fitur anyar Google Maps untuk perangkat Android dan iOS. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0