Biar Apple Music Laku, Apple Langgar Peraturan Sendiri

Telset.id, Jakarta – Peraturan App Store melarang penggunaan fitur Push Navigation untuk kepentingan pemasaran. Namun, Apple malah melanggar peraturannya sendiri, karena menggunakannya untuk memasarkan layanan streaming Apple Music.

Pelanggaran terjadi pada pekan lalu, ketika Apple menawarkan masa percobaan gratis selama tiga bulan kepada mantan pelanggan Apple Music. Apple menggunakan fitur Push Notification untuk menyebarkannya.

Dikutip Telset.id dari phoneArena, Selasa (19/02/2019), pelanggan bisa “menghadiahi” teman masa percobaan gratis layanan selama satu bulan. Caranya, dengan mengetuk notifikasi via Push Notification.

{Baca juga: Pelanggan Apple Music Bisa Kasih Hadiah Gratis ke Teman}

Sebelumnya dilaporkan, Apple merancang strategi baru guna menambah jumlah pelanggan layanan streaming musiknya. Apple membuka kesempatan kepada para pelanggan untuk memberi hadiah gratis layanan sebulan ke teman-teman mereka.

Kesempatan itu akan diberikan Apple pada notifikasi yang diterima pelanggan. Hadiah yang bisa diberikan juga berlaku untuk teman yang sudah atau belum berlangganan.

Nantinya, pengguna cukup mengirim kode referal ke teman yang ingin diberi hadiah. Cara tersebut disinyalir sebagai usaha Apple untuk mendongkrak pelanggan.

{Baca juga: Apple Music Kini (Baru) Bisa Diakses via Tablet}

Saat ini memang jumlah pelanggan Apple Music mencapai 50 juta orang. Jumlah itu masih di bawah pencapaian sang pesaing, Spotify.

Januari 2019, Apple juga tuntas melakukan pembaruan aplikasi Apple Music untuk perangkat Android ke versi 2.7. Pembaruan tersebut secara otomatis membuat layanan bisa dipasang untuk pengguna tablet. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0