YouTube Punya Beranda Khusus Podcast, Begini Tampilannya

Telset.id, Jakarta – YouTube membuat beranda baru yang khusus untuk konten tertentu. Kabarnya aplikasi berbagi video milik Google itu memiliki beranda khusus podcast di platform mereka. 

Seperti diketahui bahwa sudah banyak  banyak kreator yang membuat konten podcast di platform tersebut. Bahkan konten podcast kerap kali trending di YouTube karena sukses meraih jutaan views. Mungkin atas dasar itu, akhirnya aplikasi ini memiliki beranda khusus podcast. 

Dilansir Telset dari Phone Arena pada Rabu (24/8/2022), beranda podcast  tidak hanya akan memungkinkan pengguna YouTube untuk menemukan podcast favorit mereka dengan lebih mudah. 

Namun beranda ini  memudahkan YouTube, untuk merekomendasikan konten podcast ke pengguna tanpa harus tercampur dengan konten-konten lainnya. Sementara menurut media online 9to5Google fitur ini belum tersedia untuk seluruh pengguna. 

BACA JUGA:

Beranda khusus podcast baru tersedia di Amerika Serikat saja. Beranda ini bisa ditemukan di laman situs YouTube.com/podcasts atau di laman Explorer dan Anda bisa pilih menu Podcast yang ikonnya berwarna kuning. 

Beranda Podcast di YouTube
Ikon Podcast

Lalu saat dibuka, pengguna akan diarahkan ke beranda podcast yang isinya berbagai podcast yang terpopuler di YouTube. 

YouTube telah mengonfirmasi kalau beranda ini baru hadir di Amerika Serikat. Perusahaan belum menyebut kapan fitur akan dirilis, namun hanya mengatakan kalau beranda podcast akan dirilis resmi di acara YouTube Creators pada bulan September 2022 mendatang. 

Tampilan Beranda Podcast di YouTube

“Halaman tujuan podcast di YouTube membantu pengguna menjelajahi episode podcast, acara, dan kreator baru dan populer, serta merekomendasikan konten. Saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat,” tulis YouTube. 

Sebelumnya YouTube mulai memberikan tambahan watermark atau tanda air untuk video Shorts yang dibagikan ke platform lain. Fitur tersebut diberikan secara bertahap ke kreator Shorts.

BACA JUGA:

Informasi mengenai fitur watermark ini diumumkan oleh salah satu tim Youtube bernama Sarah melalui pusat bantuan komunitas.

Katanya melalui fitur watermark ini, maka video Shorts yang diposting ulang ke platform lain seperti TikTok atau Instagram Reels, maka akan muncul watermark YouTube Shorts. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0