Yeayy!! Pengguna Indonesia Bisa Belanja Online di WhatsApp

Belanja WhatsApp

Telset.id, Jakarta – Ke depan, pengguna WhatsApp kemungkinan bisa belanja online langsung di WhatsApp. Pasalnya, Facebook meluncurkan fitur katalog belanja WhatsApp di dalam platform pesan populer mereka. Gunanya? Tentu saja untuk menambah pundi-pundi kas perusahaan.

Facebook berusaha meningkatkan pendapatan dari unit-unit bisnis dengan ekspektasi pertumbuhan lebih tinggi. Selain WhatsApp, raksasa media sosial itu juga memaksimalkan Instagram guna meraup penghasilan.

Pada Maret 2019 lalu, Facebook telah menambahkan fitur belanja ke Instagram. Pengguna cukup mengklik opsi Checkout di item yang ditandai untuk dijual dan membayarnya secara langsung melalui aplikasi.

{Baca juga: Facebook Siap Diblokir Kalau Memuat Konten Negatif}

“Kami membuka lini perdagangan baru. Kami mendengar WhatsApp adalah tempat bertemu pengguna dan pelanggan. Upaya itu lebih baik ketimbang via situs belanja,” kata Amrit Pal, manajer produk WhatsApp

CEO Facebook Inc, Mark Zuckerberg mengumumkan rencana untuk mengalihkan fokus perusahaan ke obrolan pribadi, menambahkan bot dan fitur Augmented Reality (AR) dalam beberapa tahun terakhir untuk mendorong bisnis.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

Media sosial tersebut juga akan membebankan biaya bisnis pengiriman pesan pemasaran dan layanan pelanggan di WhatsApp dengan tarif tetap, yakni mulai dari 0,5 sen hingga sembilan sen per pesan, tergantung masing-masing negara.

Fitur katalog belanja WhatsApp tersedia untuk pengguna di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat. Fitur tersebut akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa minggu ke depan. (SN/FHP)

Sumber: Reuters

Previous articleKena Tipu! Militer AS Beli Barang “Abal-abal” dari China
Next articleKebebasan Internet Indonesia Menurun Akibat Pembatasan Akses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here