Belanja di Instagram Kini Tak Perlu Keluar Aplikasi

akun penjualan bayi

Telset.id, Jakarta – Diam-diam Instagram menghadirkan fitur pembayaran baru bernama Native Payment. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa belanja di Intagram tanpa keluar aplikasi, karena pengguna bisa mendaftarkan kartu kredit atau kartu debit berdasarkan profil serta pin keamanan.

Menurut CNET, kehadiran fitur pembayaran Native Payment di Instagram ini membuat pengguna bisa melakukan pembelian tanpa harus meninggalkan aplikasi. Sayang, fitur tersebut baru tersedia di beberapa mitra bisnis di Instagram.

Tak cuma itu, pengguna yang memiliki akses ke Native Payment pun hanya beberapa orang di Amerika Serikat dan Inggris. Fitur tersebut merupakan kelanjutan dari rencana Instagram untuk memberikan opsi profil bisnis ke pengguna tertentu.

Instagram meyakinkan bahwa pada masa depan fitur pembayaran akan semakin dikembangkan, termasuk untuk membeli tiket bioskop. Tapi, Instagram bukan satu-satunya media sosial yang melirik peluang besar e-commerce.

Pada Februari 2018 lalu Snapchat sudah lebih dulu mengujicoba pembayaran langsung. Januari 2018, WhatsApp dikabarkan juga mengetes fitur pembayaran digital. Pengguna WhatsApp jadi bisa berbelanja dengan uang digital terintegrasi.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur Telepon dan Video Call?

Khusus WhatsApp, untuk tahap pertama, pembayaran uang digital dirilis di India pada Februari 2018. WhatsApp mengintegrasikan fitur pembayaran berbasis Unified Payments Interface dengan beberapa bank, semisal State Bank of India, ICICI Bank, dan HDFC Bank. [SN/HBS]

Sumber: Cnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here