Beda dari Android, Ada Dua Opsi Dark Mode WhatsApp untuk iOS?

Dark Mode WhatsApp

Telset.id, Jakarta – Setelah Dark Mode Android 10 dan iOS 13 muncul, semakin banyak aplikasi yang mengusung opsi itu, salah satunya Dark Mode WhatsApp. Tak cuma membuat mata nyaman, Dark Mode pun membantu menghemat daya baterai perangkat, terutama yang berlayar AMOLED.

Sebab, panel OLED membuat warna hitam dengan mematikan semua piksel di area layar yang sesuai.

Namun, perlu diingat bahwa untuk menghemat masa pakai baterai, Dark Mode yang digunakan oleh suatu aplikasi harus memiliki latar belakang hitam, bukan abu-abu gelap, seperti WhatsApp Beta yang disebar pada Maret 2019 lalu untuk Android.

{Baca juga: Cara Amankan WhatsApp dari “Si Kepo” Pakai Fingerprint Lock}

Mode tersebut hanya menampilkan latar belakang abu-abu, sehingga pengguna sama sekali tidak bisa menghemat daya baterai perangkat.

Lantas, bagaimana dengan perangkat iOS? Ketika Apple merilis Dark Mode seluruh sistem untuk iOS 13, pengembang WhatsApp menghadirkan dua konfigurasi berbeda. Satu menggunakan latar belakang hitam gelap, satu lagi abu-abu lebih terang.

Menurut laporan phoneArena, seperti dikutip Telset.id, Senin (04/11/2019), konfigurasi pertama tampaknya menawarkan penghematan baterai paling baik. Konfigurasi ini juga sudah diaplikasikan oleh Facebook dan Instagram.

{Baca juga: Jahatnya Kemampuan Spyware Pegasus yang Infeksi WhatsApp}

Hingga kini, belum jelas konfigurasi mana yang akan WhatsApp gunakan untuk perangkat iOS. yang pasti, dua konfigurasi Dark Mode itu sedang dikembangkan oleh aplikasi chatting populer ini.

Sebelumnya, WhatsApp telah merilis fitur Fingerprint Lock untuk pengguna Android. Serupa dengan App Lock pada smartphone Android, fitur fingerprint WhatsApp ini mengharuskan pengguna untuk melakukan otentikasi untuk membuka aplikasi terlebih dahulu. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here