Avast Kini Punya Fitur Automatic Software Updater dan Maintenance

Telset.id, JakartaAvast menggulirkan update versi terbaru aplikasi optimasi PC andalannya, Avast Cleanup. Dalam pembaruan ini ada dua fitur baru yang dihadirkan, yakni Automatic Software Updater dan fitur Automatic Maintenance.

Fungsi dari Avast Cleanup yang terbaru memastikan bahwa aplikasi yang paling sering diinstal di PC di seluruh dunia untuk tetap up-to-date, mendeteksi critical errors, dan juga menghentikan aplikasi yang menghabiskan banyak baterai yang dapat mengakibatkan merusaknya performa perangkat.

“Avast PC Trends Report 2019 milik kami menunjukan bahwa orang orang akan menggunakan PC mereka untuk waktu yang lebih lama, dengan rata rata umur PC yang digunakan dirumah bisa sampai berumur 6 tahun,” jelas  President of Consumer Avast  Ondrej Vlcek.

“Ini menunjukan bahwa kami melihat masalah performa dan keamanan mengakibatkan keresahan konsumer pada saat menggunakan PC,” sambung Vlcek, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id.

Lebih lanjut Ondrej menjelaskan, PC sudah mempunyai program program yang sudah diinstal terlebih dahulu, dan orang orang dapat menambahkan program program tersebut, dan  mengakibatkan sangat mudahnya komputer menjadi penuh dan melemah dalam jangka waktu yang singkat.

Menjaga program program tersebut agar tetap up-to-date dengan cepat menjadi sebuah tantangan. Fitur terbaru kami telah di desain untuk membantu pengguna komputer mengatasi masalah masalah tersebut,”ungkapnya.

{Baca juga: 5 Peningkatan Keamanan Avast 2019, Apa saja?}

Secara fungsis fitur Automatic Software Updater yakni memperbaharui program program yang paling populer seperti VLC Media Player dan Skype. Avast PC Trends Report 2019 menunjukan bahwa dua aplikasi tersebut adalah yang paling sering tidak di perbaharui, dengan 94% yang sudah diinstal sudah kadaluwarsa.

Nantinya fitur ini secara reguler mengecek aplikasi aplikasi yang sudah terinstal untuk updates dan juga menginstal versi terbaru tanpa harus menyusahkan penggunanya; pengguna juga mempunyai opsi untuk mengatur updates secara manual bila mereka menginginkannya.

Paling terpenting, fitur terbaru ini mengurangi kemungkinan masalah keamanan dan bug, untuk memastikan bahwa pengguna mempunyai akses ke semua patches keamanan dan juga fitur fitur yang ditawarkan di aplikasi aplikasi yang dimiliki mereka.

{Baca juga: Ribuan Smartphone Android Sudah Dipasang Malware Prainstall}

Sedangkan fitur pemeliharaan otomatis secara rutin yang dilakukan setiap tujuh hari untuk memastikan PC berada di dalam kondisi terbaik. Fitur ini menghapus shortcuts yang rusak, sistem junk files yang berlebihan, browser cache items, cookies dan juga riwayat browsing, dengan cara yang aman dan nyaman. (MS/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here