Asyik! Pengguna iPhone Bisa Group Call di WhatsApp

Telset.id, Jakarta – WhatsApp baru saja memberikan pembaruan aplikasi bagi pengguna perangkat berbasis iOS. Pembaruan ini, memungkinkan pengguna untuk melakukan group call di WhatsApp bersama beberapa anggota grup secara bersamaan.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Jumat (21/12/2018), pembaruan WhatsApp tersebut sudah tersedia untuk diunduh di App Store, dan siap untuk digunakan oleh para pengguna perangkat iOS.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Dengan adanya pembaruan desain WhatsApp, pengguna bisa langsung mengakses grup yang beberapa anggotanya ingin dihubungi.

{Baca juga: Yess! Group Video Call WhatsApp Bisa Diakses Semua Pengguna}

Selanjutnya, tekan tombol dengan ikon telepon di kanan atas aplikasi, kemudian pilih kontak grup yang ingin dihubungi. Pengguna pun bisa memilih untuk melakukan panggilan telepon biasa atau video call.

WhatsApp juga memberikan opsi cara lainnya untuk melakukan group call di WhatsApp. Caranya, mereka hanya masuk ke tab “Calls”, kemudian tekan tombol dengan ikon telepon di kanan atas aplikasi, tanpa harus masuk ke grup sebelumnya.

{Baca juga: Video Call Berempat di Group WhatsApp? Begini Caranya!}

Group calls ini sendiri bisa dilakukan untuk 4 orang secara bersamaan. WhatsApp menyatakan, pembaruan ini baru tersedia bagi pengguna iPhone saja, akan tetapi mereka berjanji bakal menghadirkan fitur yang sama untuk perangkat Android.

Sebelumnya, WhatsApp secara diam-diam menambah mode Picture-in-Picture untuk smartphone Android. Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (18/12/2018), sebenarnya mode Picture-in-Picture WhatsApp Android tidan benar-benar baru. Sebab, keberadaannya hanya lanjutan dari layanan serupa yang hadir di perangkat berbasis iOS.

{Baca juga: Akhirnya WhatsApp Rilis Mode Picture-in-Picture untuk Android}

Meski demikian, WhatsApp hingga kini masih enggan memberikan penjelasan kenapa baru sekarang menghadirkan mode Picture-in-Picture di smartphone Android.

Sekadar informasi, mode Picture-in-Picture memungkinkan pengguna memainkan video seperti YouTube tanpa meninggalkan obrolan. Pengguna bisa membuka obrolan lain tanpa mematikan video yang sedang diputarnya. (WS/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0