Asyik! Nonton Video YouTube Bisa Lewat WhatsApp

Picture-in-Picture

Telset.id, Jakarta – Setelah merilis versi 2.18.234, WhatsApp segera menghadirkan pembaruan terbaru ke versi 2.18.301. Di versi ini, WhatsApp akan mempunyai fitur terbaru bernama Picture-in-Picture.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menonton video dari tautan platform lain yang dikirimkan oleh teman. Pengguna bisa memutar tautan video dari YouTube, Facebook, dan Instagram.

Dilansir Telset.id dari Android Police, Kamis (04/10/2018), ketika mengirim atau menerima tautan dari satu layanan berbagi video atau media sosial lainnya, pengguna bisa memutarnya langsung di WhatsApp menggunakan mode Picture-in-Picture.

Baca Juga: Sebentar Lagi, Pengguna iOS akan Lihat Iklan di WhatsApp

Caranya, pengguna tinggal klik ikon Play, dan otomatis WhatsApp akan menampilkan video dalam mode Picture-in-Picture. Sambil memutar video, pengguna bisa tetap menavigasi obrolan sehingga tak merasa terganggu.

Sayang, Picture-in-Picture akan menghilang jika pengguna beralih ke obrolan lain. Namun, hal itu tak terjadi untuk perangkat iOS. Kemungkinan, WhatsApp akan menghadirkan kemampuan serupa untuk smartphone Android.

Baca Juga: Siap Tangani Aduan Pengguna WhatsApp, Siapa Komal Lahiri?

Sebelumnya di versi 2.18.234, WhatsApp menghadirkan fitur Swipe to Replay alias geser pesan untuk membalas, menampilkan anggota grup lebih banyak, serta mode dengan latar belakang gelap. Selain itu, aplikasi chatting ini juga merilis pembaruan kecil, seperti fitur Media Preview.

Seperti diketahui, semua gambar yang diterima dalam obrolan akan ditandai dengan emoji kamera di notifikasi. Artinya, pengguna harus selalu membuka aplikasi untuk memeriksa gambar atau video.

Baca Juga: Unik! Ponsel Model Jadul Ini Bisa WhatsApp dan YouTube

Dengan pembaruan itu, pengguna jadi tidak harus selalu membuka aplikasi untuk memeriksa gambar atau video. Mereka bisa melihatnya tanpa repot-repot membuka aplikasi karena ada fitur Media Preview. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here