telset

Asyik! MIUI 10 Dukung Aplikasi Google Camera Tanpa Root

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Google Kamera menjadi salah satu alasan utama kenapa pengguna Android “rela” melakukan root terhadap smartphone-nya. Sebab, untuk menjalankan aplikasi kamera khas Google itu, smartphone perlu mendukung beberapa hal, seperti HAL3 yang akan aktif jika di-root terlebih dahulu.

Namun khusus untuk smartphone Xiaomi yang menjalankan sistem operasi MIUI 10 versi terbaru, pengguna tak perlu lagi me-root smartphone-nya demi menjalankan Google Camera.

Kepastian itu ditemukan dari sistem operasi MIUI 10 11.8 versi developer yang secara default telah mengaktifkan protokol HAL3.

Dilansir Telset.id dari Gizchina, Minggu (11/11/2018), itu berarti dalam versi OS ini, pengguna tidak perlu lagi menjalankan proses rooting terhadap smartphone mereka untuk menggunakan Google Camera.

Pengguna hanya wajib install framework Google Service, sebelum install Google Camera versi terbaru di smartphone Xiaomi yang mendukung. Jika smartphone tidak mendapatkan pembaruan ke MIUI 10 11.8, proses rooting dibutuhkan untuk mengaktifkan beberapa hal, sebelum menggunakan Google Camera.

Aplikasi Google Camera yang telah disesuaikan untuk smartphone Android non Google Pixel sendiri, mampu meningkatkan kualitas gambar secara signifikan. Aplikasi ini sudah didukung oleh teknologi HDR+ dan Potrait Mode khas dari smartphone Google Pixel. 

Untuk mendapatkannya, ada sejumlah forum resmi yang menyediakan file .APK dari Google Camera. Sebut saja seperti XDA Developer, Celso Azevedo, dan lain sebagainya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0