Asyik! Fitur Andalan Periscope Hadir di Twitter

Live Streaming Twitter

Telset.id, Jakarta Twitter kini menghadirkan salah satu fitur Periscope, yakni fitur live streaming untuk para penggunanya. Warganet kini diberikan kesempatan untuk melakukan live streaming di Twitter, dan pengguna lainnya bisa melempar pertanyaan kepada mereka.

Pengguna dapat mengajak 3 orang untuk bergabung, dan mereka bisa mengajukan pertanyaan apapun terhadap Anda. Ini mirip dengan aplikasi Periscope yang merupakan bagian dari ekosistem Twitter.

Menurut Twitter, fitur ini langsung diterima dengan baik secara global sejak diluncurkan untuk Periscope, jadi mereka ingin memperluasnya ke Twitter. Tujuannya, agar warganet bisa terhubung satu sama lain setiap hari.

{Baca juga: Twitter Ikut Perangi Berita Palsu Soal Anti Vaksin, Caranya?}

“Dengan peluncuran ini, kami mengaktifkan percakapan yang lebih kaya dengan memungkinkan pemirsa untuk menelepon, seperti acara bincang-bincang, dan bergabung dengan suara mereka,” kata Kepala Produk Twitter, Kayvon Beykpour.

Seperti pada Periscope, mereka yang bergabung saat live streaming dapat menggunakan mikrofon mereka dan didengar oleh semua orang yang menonton streaming, dan mereka dapat pergi kapan saja untuk memberi kesempatan kepada orang lain untuk ikut bergabung.

“Ini membuat percakapan langsung menjadi lebih lancar, dan memungkinkan berbagai kemungkinan baru dan cara orang dapat melakukan percakapan,” tambahnya.

Sebelumnya, Twitter juga merilis pembaruan untuk iOS, Android dan versi Twitter mobile pada Selasa (07/05) lalu. Pembaruan ini memungkinkan pengguna memasukan stiker GIF Twitter ketika melakukan retweet.

{Baca juga: Asyik! Nge-Retweet Makin Seru dengan Adanya Stiker GIF Twitter}

Selain memasukkan stiker GIF, Twitter juga memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menyertakan foto ataupun video ketika me-retweet.

Kemudian ada fitur yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mengajukan protes. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengajukan banding secara langsung terhadap cuitan alias tweet yang dianggap melanggar aturan. (NM/FHP)

Sumber: Engadget

Previous articleHuawei Kini Dilarang Akses Makalah Internasional IEEE
Next articleAplikasi Ojol Ini Izinkan Pelanggan Pilih Driver Favorit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here