Apple Uji Coba Sistem Operasi Baru WatchOS 6

Telset.id, Jakarta – Apple akan merilis sistem operasi baru, WatchOS 6, sebelum melakukan peluncuran resmi ke publik. Versi uji coba tersebut nantinya hanya tersedia bagi pengembang.

Menurut laporan MacWorld, Apple akan merilis WatchOS 6 versi beta tes dan akan memasukkan perubahan dalam sistem operasi baru itu setelah mendapatkan feedback dari pengembang.

Setelahnya, menurut MacWorld lagi, raksasa teknologi asal Cupertino itu baru mendistribusikannya ke masyarakat luas. Sistem operasi baru WatchOS 6 kabarnya akan resmi dirilis pada September 2019 mendatang.

Apple kemungkinan akan mengumumkan Watch Series 5 dan software baru di World Wide Developers Conference (WWDC) pada Juni 2019. Apple Watch Series 5 diharapkan telah diinstal sebelumnya dengan WatchOS 6.

{Baca juga: iOS 12 Dirilis, Apple Langsung Ubah Panduan Keamanannya}

Para pengguna yang memiliki Watch Series 3 dan 4 kemungkinan besar bisa melakukan peningkatan sistem operasi. Sementara untuk seri 2, pemutakhiran bisa membuat perangkat sedikit lambat.

Di WatchOS 6, Apple akan membawa fitur menarik. Berdasarkan laporan dari berbagai sumber, fitur yang diperkirakan akan menyambangi sistem operasi tersebut adalah always-on display.

{Baca juga: Update WatchOS 4.3.1 untuk Apple Watch Kaya Perbaikan Bug}

Di sisi lain, Face ID tidak akan masuk dalam pembaruan karena adanya tantangan teknis dalam membawa fitur iPhone ke jam tangan. Padahal, banyak pengguna yang berharap fitur Face ID masuk ke pembaruan sistem operasi.

Menurut laporan lain oleh MacWorld, Apple Watch Series 5 akan dilengkapi dengan chip prosesor S5. Chip tersebut disinyalir mampu membuat perangkat lebih cepat dari model sebelumnya. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here