Apple Siapkan Emoji Baru dengan Tema Keberagaman

Telset.id, Jakarta – Akhir tahun 2019 ini, Apple akan menghadirkan emoji baru di perangkat berbasis iOS, iPadOS, macOS, maupun watchOS. Yang menarik, emoji anyar di perangkat Apple akan bertema keberagaman manusia.

Menurut laporan The Sun, emoji baru yang bakal dihadirkan Apple memungkinkan pengguna untuk memilih warna kulit untuk dua orang. Emoji baru di perangkat Apple juga menampilkan sarana pendukung disablitas.

{Baca juga: Yeay! Ginger Emoji Kini Tersedia Bagi Pengguna iPhone}

Seperti dikutip Telset.id, Jumat (19/7/2019), Apple akan menghadirkan emoji baru berupa alat pendengaran, lengan dan kaki mekanikal, kursi roda, serta anjing pemandu. Ada pula emoji berupa hewan-hewan lucu.

Nantinya, di perangkat Apple terdapat emoji orangutan, sigung, kukang, dan flamingo. Bahkan, ada emoji bawang merah, bawang putih, mentega, tiram, serta pakaian nasional Indiayang terpaket dalam Emoji versi 12.0.

November tahun lalu, Apple memperkenalkan ginger emoji bagi pengguna ponsel iPhone. Orang yang berambut merah pun tidak perlu lagi mengungkapkan emosi dengan wajah orang berambut pirang atau cokelat.

Pembaruan datang bersama dengan 70 emoji lain yang telah tersedia sebagai bagian dari pembaruan sistem operasi iOS 12.1. Ginger emoji sepertinya sudah bertahun-tahun ditunggu oleh para pengguna iPhone.

{Baca juga: Mantan Pegawai Apple Ini Ciptakan 500 Emoji}

Oktober 2018, Apple juga menghadirkan perbaikan emoji Bagel dalam rilis iOS 12.1 beta. Sebelumnya, emoji itu tampil biasa sehingga terlihat kurang menarik. Selanjutnya, emoji apa lagi yang akan dihadirkan Apple? [SN/HBS]

Sumber: The Sun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0