Apple Pamer Pembaruan Minecraft ARKit 3.0 di WWDC

Telset.id, Jakarta – Apple memamerkan platform pembaruan Augmented Reality (AR) pada gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC). Apple menghadirkan versi baru platform AR dengan nama ARKit 3.0.

Pada kesempatan yang sama, Minecraft hadir di dunia nyata menggunakan fitur baru. Microsoft memamerkan cara yang bisa dipakai oleh pengguna iPhone untuk menambahkan animasi di Minecraft Earth.

Dengan cara seperti itu, pengguna bisa menambahkan diri ke ruang 3D tempat kejadian di Minecraft. Apple telah lama menjadi mendukung teknologi yang menggabungkan dunia buatan dan dunia nyata ini.

{Baca juga: Microsoft akan Bawa Minecraft ke Xbox Game Pass}

Menurut laporan Venture Beat, Apple menambahkan kemampuan untuk menyematkan manusia. Dengan kata lain, ARKit 3.0 dapat menyematkan manusia sesungguhnya di animasi di tempat kejadian 3D.

Jika terhalang manusia, animasi akan secara otomatis menyembunyikan bagian tubuh. Apple menambahkan kemampuan merekam gerakan guna memungkinkan iPhone untuk memotret tubuh manusia ke tempat kejadian AR.

Foto dan rekaman gerakan tubuh juga akan dimanipulasi sebagai objek animasi yang dapat bergerak. Pengguna lebih mudah untuk membangun pengalaman AR interaktif serta menggunakannya sebagai perpustakaan konten AR terintegrasi.

{Baca juga: Microsoft Penuhi Janji Campakkan Kreator Minecraft}

Apple mengklaim bahwa ARKit 3.0, RealityKit, dan alat Reality Composer akan mempermudah pengembang untuk menciptakan pengalaman AR menarik. Pengembang dan pengguna dapat menciptakannya di Xcode. [BA/HBS]

Sumber: Venture Beat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0