Dengan iOS 13, Pengguna Bisa Mainkan PS4 via iPhone

Telset.id, Jakarta – Seiring peluncuran resmi iOS 13, Apple akan membawa dukungan untuk kontroler DualShock 4 yang digunakan konsol PlayStation 4 (PS4). Namun, ada dampak besar dari dukungan tersebut.

Sony mempunyai sebuah aplikasi bernama The Remote Play yang dirilis pada Maret 2019. Untuk mereka yang tidak familiar, aplikasi itu mengizinkan pengguna untuk melakukan streaming game dari PS4 ke iPhone dmenggunakan WiFi.

Menurut laporan Ubergizmo, aplikasi tersebut secara otomatis mengubah iPhone menjadi konsol game seluler. Namun, kontrol on-screen dan kontroler pihak ketiga yang ada saat ini menghadirkan pengalaman kurang maksimal.

{Baca juga: Ini 6 Seri iPhone dan iPad yang Gak Kebagian iOS 13}

Dengan kehadiran iOS 13, Apple mengizinkan penggunaan kontroler PS4 di iPhone. Dengan kata lain, aplikasi The Remote Play menjadi lebih bermanfaat untuk pengguna karena bisa memainkan game PS4 di iPhone sama persis dengan di PS4.

Namun, patut dicatat bahwa tidak semua game PS4 kompatibel dengan Remote Play. Selain itu, aplikasi The Remote Play hanya bisa digunakan via WiFi. Jadi, pengguna tidak bisa memainkan game dengan koneksi internet di luar WiFi.

Maret 2019 lalu, juga telah diinformasuik bahwa permainan digital PlayStation 4 yang biasanya hanya bisa dimainkan di perangkat konsol dan piranti mobile tertentu bisa dimainkan di perangkat besutan Apple.

{Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Dia Fitur Baru di iOS 13}

Kabar menggembirakan untuk pengguna iOS itu datang setelah Sony merilis aplikasi The Remote Play di App Store, yang artinya memungkinkan pengguna iPhone, iPad, dan perangkat Apple lain memainkan game PlayStation 4 di perangkatnya. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0