Apple akan Bikin Animoji Bisa Bersuara Sesuai Keinginan

Telset.id, Jakarta –  Apple telah membuat inovasi teknologi yang membuat Animoji yang dapat bergerak, yang akhirnya menjadi tren. Kini Apple nampaknya ingin membuat gebrakan lagi dengan mengembangkan Animoji yang bisa bersuara.

USPTO atau Kantor Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat baru saja mempublikasikan paten yang diajukan oleh Apple pada Februari 2018 lalu.

Menurut file paten berjudul Voice Effects Based on Facial Expressions itu terungkap sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna iPhone memiliki Animoji yang mengeluarkan suara seperti yang diinginkan.

Sebagai misal pengguna menggonggong, maka avatar yang keluar merupakan suara anjing. Suara menggonggong merupakan satu dari tiga opsi yang ditunjukkan dalam diagram pengajuan.

Berdasarkan diagram yang dirilis USPTO, salah satu fitur teknologi akan menangkap video dari wajah pengguna dan audio apa pun. Kemudian, dengan teknologi itu, hasilnya akan dimainkan sebagai avatar virtual.

Apple files patent application to improve the audio for Animoji

Di bagian kedua diagram, gerakan wajah pengguna ditangkap di video bersama audio. Dalam hal ini, layar akan menunjukkan avatar virtual meniru gerakan wajah dengan audio yang disinkronasikan.

Dilansir Phone Arena, bagian ketiga diagram menunjukkan, pengguna sekali lagi memiliki gerakan wajah yang direkam. Tapi, kali ini, pengguna mengatakan sesuatu dari list pre-set options.

Seperti paten yang lainnya, belum diketahui apakah teknologi tersebut akan disematkan pada produk Apple masa depan. Tapi, dari paten itu terlihat Apple serius dalam menggarap fitur Animoji. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here