Aplikasi Speedtest di Android dan iOS Kini Punya Layanan VPN

Telset.id, Jakarta – Tentu Anda tahu aplikasi speed test Internet yang populer di Android dan iOS, yakni Speedtest kan? Nah, aplikasi buatan Ookla itu kini punya kemampuan baru berupa layanan VPN bernama Speedtest VPN yang berjalan di iOS dan Android.

Speedtest VPN punya kemampuan yang sama dengan sebagian besar aplikasi VPN di Android dan iOS. Pengguna tinggal menekan tombol untuk aktifkan VPN, kemudian sistem akan meminta pengguna menambahkan layanan ke smartphone.

Lalu, semua traffic internet pada smartphone pengguna akan dialihkan dengan aman melalui server Speedtest VPN. Aplikasi ini, seperti dilansir Telset.id dari Android Police, Rabu (25/12/2019), akan mengurang speed internet pengguna ketika VPN aktif.

{Baca juga: Film Bajakan IndoXXI Jadi Favorit di 2019}

Tapi keuntungannya, data dari ISP yang digunakan akan dikaburkan, dan pengguna pun dapat dengan bebas mengakses situs yang diblokir.

Layanan VPN tersebut masih bersifat beta dengan penawaran gratis berupa akses data sebesar 2GB setiap bulannya bagi pengguna. Ke depan, Ookla akan menawarkan layanan berbayar ketika fase beta telah dilalui.

{Baca juga: Awas! Banyak Aplikasi VPN Gratis Berbahaya di Android}

Dalam pernyataannya, Ookla mengatakan bahwa Speedtest VPN punya fitur unggulan, yakni zero log. Fitur ini tidak akan mencatat siapa yang menggunakan layanan ini, tujuannya apa, dan informasi lain, sehingga pemerintah atau agen eksternal lain tidak dapat mengakses informasi penting milik pengguna.

Nah, bagi kalian yang ingin mencoba fitur terbaru ini, segera update aplikasi Speedtest di Android maupun iOS. Selanjutnya, tekan tombol VPN di samping tombol Speed untuk aktifkan layanan. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0