Rekomendasi 15 Aplikasi Smartwatch Terbaik, Wajib Download!

Telset.idSmartwatch adalah perangkat yang digemari banyak orang. Alasannya karena perangkat ini mendukung berbagai aplikasi sehingga dapat membantu aktivitas kalian seperti olahraga, hiburan hingga melakukan traveling.

Aplikasi smartwatch dapat membuat jam pintar android kalian menjadi semakin keren. Kalian bisa mendengarkan musik, melakukan navigasi hingga berbagi pesan lewat smartwatch.

Pastinya kalian penasaran dengan aplikasi smartwatch yang bisa diunduh di jam pintar kalian. Nah kali ini tim Telset akan memberikan informasi lengkap mengenai 15 aplikasi smartwatch terbaik yang wajib di-download. Yuk disimak!

15 Aplikasi Smartwatch Terbaik

Aplikasi smartwatch dapat membuat jam pintar android kalian semakin keren. Hal ini karena aplikasi smartwatch mampu menghadirkan fitur-fitur unik, menarik dan pastinya berguna kegiatan sehari-hari.

1. Google Keep

Aplikasi smartwatch

Google Keep adalah aplikasi Wear OS yang memungkinkan kalian untuk membuat catatan atau daftar dan menjadwalkan pengingat. Selain itu catata dan atau daftar juga bisa dikunci dengan kombinasi PIN sehingga lebih aman.

{Baca juga: 15 Aplikasi Karaoke Android Terbaik 2021, Banyak Lagu Baru!}

Kalian dapat membuat catatan mulai dari teks, daftar, gambar hingga catatan audio. Google Keep  juga bisa terhubung dengan smartphone baik itu Android ataupun iOS dengan mudah.

2. Google Maps

aplikasi smartwatch

Pastinya kalian tidak asing dengan Google Maps. Aplikasi Google Maps tidak hanya hadir di smartphone atau laptop saja namun juga hadir di smartwatch. Fungsinya kurang lebih sama dimana kalian dapat melakukan navigasi melalui smartwatch.

Aplikasi Google Maps di smartwatch membantu kalian untuk mendapatkan petunjuk arah ke berbagai tempat tepat melalui pergelangan tangan. Alhasil aplikasi smartwatch ini sangat membantu kalian saat melakukan traveling.

3. App in The Air

Aplikasi Smartwatch

Aplikasi smartwatch ini cocok bagi kalian yang suka berpergian menggunakan pesawat terbang. Aplikasi ini didesain untuk memberikan informasi seputar penerbangan dari pergelangan tangan kalian.

App in The Air menyediakan informasi seperti status penerbangan, peta bandara dan jadwal keberangkatan pesawat. Dijamin kalian tidak akan ketinggalan pesawat ketika menggunakan aplikasi smartwatch ini.

4. UV Index Now

Aplikasi smartwatch

UV Index Now adalah aplikasi untuk smartwatch yang wajib kalian download. UV Index Now mampu mendeteksi indeks sinar UV dan jenis kulit kalian. Setelah itu UV Index akan menyarankan kalian untuk memakai tabir surya agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Aplikasi jam android keren ini cocok bagi para pria dan wanita yang memperhatikan kesehatan kulit. Selain itu aplikasi ini cocok bagi kalian saat berlibur ke alam terbuka seperti pantai dan pegunungan.

5. Glide

aplikasi smartwatch

Glide adalah aplikasi yang memungkinkan kalian untuk berkomunikasi lewat smartwatch. Melalui Glide, kalian dapat mengirim dan menerima pesan teks, pesan audio dan audio lewat jam tangan pintar.

Aplikasi ini cocok bagi kalian yang memiliki banyak teman dan saudara tercinta. Hal ini karena Glide memungkinkan kalian dapat berkomunikasi dengan dengan teman atau keluarga tercinta melalui smartwatch.

6. Strava

Aplikasi smartwatch

Olahraga lari dan bersepeda menjadi salah satu aktivitas yang digemari masyarakat. Melalui aplikasi Strava kegiatan olahraga lari atau bersepeda kalian jadi lebih seru karena Strava mampu merekam kegiatan olahraga kalian.

Kalian dapat mengetahui jarak tempuh dan jumlah kalori yang terbakar serta lokasi karena didukung oleh GPS. Dengan berbagai keunggulan dari Strava kalian dapat mengukur kemajuan terkait aktivitas olahraga dan tidak perlu khawatir tersesat saat olahraga.

7. Spotify

Aplikasi smartwatch

Mendengarkan musik juga bisa menggunakan smartwatch. Aplikasi streaming audio yakni Spotify juga hadir di perangkat smartwatch. Melalui aplikasi smartwatch Spotify kalian dapat mendengarkan musik di jam pintar.

Aplikasi ini cocok bagi pecinta musik. Melalui Spotify, kalian dapat mendengarkan lagu saat olahraga, traveling atau sekedar saat berkendara menuju kantor atau sekolah kalian.

8. Telegram

Aplikasi smartwatch

Telegram juga tidak mau kalah untuk menghadirkan aplikasi mereka di smartwatch. Fungsinya kurang lebih sama dengan Telegram versi smartphone atau PC. Kalian dapat berkomunikasi dan mengirim pesan lewat kepada pengguna lain lewat smartwatch.

Kalian dapat mengirim pesan suara atau teks, menelusuri riwayat obrolan atau membuat obrolan grup. Kalian juga dapat mengirim, emoji atau stiker sehingga percakapan semakin menarik.

9. Wear Audio Recorder

Aplikasi smartwatch

Merekam suara juga dapat dilakukan melalui smartwatch. Caranya dengan mengunduh aplikasi perekam untuk smartwatch yang bernama Wear Audio Recorder. Melalui aplikasi tersebut kalian dapat merekam percakapan atau penjelasan guru di kelas.

Aplikasi ini sangat membantu bagi pelajar, karyawan swasta atau wartawan. Hal ini karena Wear Audio Recorder dapat mengubah smartwatch menjadi alat perekam yang canggih.

10. Shazam

aplikasi smartwatch

Aplikasi Shazam yang mampu membuat aplikasi jam Android menjadi lebih keren. Aplikasi Shazam memungkinkan smartwatch untuk mendeteksi judul lagu dan penyanyi hanya dengan mendengarkan lagunya.

Melalui Shazam lagu-lagu favorit yang kalian suka dengar di pusat perbelanjaan, kafe, stasiun radio atau restoran bisa dideteksi judul dan penyanyinya. Nantinya lagu dapat mencari lagu tersebut untuk didengarkan kembali melalui smartwatch atau ponsel kalian.

11. Sleep as Android

aplikasi smartwatch

Aplikasi ini berguna bagi pengguna yang memperhatikan kesehatan khususnya pola tidur. Sleep as Android memungkinkan kalian untuk memantau pola tidur di malam hari.

{Baca juga: 15 Aplikasi yang Wajib Ada di HP Pendaki Gunung}

Selama kalian tidur, Sleep as Android akan mencatat durasi tidur, detak jantung dan lainnya. Selain itu Sleep as Android aplikasi ini juga disertai alarm sehingga waktu tidur bisa lebih terjaga.

12. Glympse

aplikasi smartwatch

Aplikasi ini bisa melakukan update posisi melalui GPS untuk memberitahukan di mana posisi Anda secara real time. Aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang suka melakukan mendaki gunung atau aktivitas di alam bebas.

Aplikasi ini juga cocok bagi smartwatch anak atau sepupu kalian. Dengan menggunakan Glympse, kalian dapat melacak lokasi anak atau sepupu kesayangan sehingga mereka bisa lebih aman.

13. RunKeeper

aplikasi smartwatch

Aplikasi ini dapat mencatat semua hal yang Anda lakukan seharian, terutama aktivitas olahraga seperti lari atau bersepeda. Aplikasi smartwatch ini mampu merekam mulai dari kecepatan lari sampai berapa kalori yang terbakar.

14. Tip Calculator

aplikasi smartwatch

Sesuai dengan judulnya, apliaksi ini membantu pengguna smartwatch yang tidak begitu pandai berhitung. Kalian dapat menghitung uang untuk belanja, menghitung hasil pendapatan usaha dan lain sebagainya.

{Baca juga: 15 Aplikasi Virtual Reality Terbaik Android 2021, Paling Seru dan Gratis!}

Melalui aplikasi ini kalian tidak perlu menggunakan ponsel atau kalkulator untuk menghitung. Cukup dengan menggunakan jam pintar favorit kalian.

15. Lifesum

aplikasi smartwatch

Lifesum adalah aplikasi yang membantu kalian untuk melacak asupan makanan yang kalian butuhkan. Kalian dapat mengawasi kalori sehingga kesehatan lebih terjaga. Aplikasi ini cocok bagi kalian yang ingin diet atau menambah berat badan.

Demikian informasi mengenai 15 aplikasi untuk smartwatch yang wajib kalian download. Semoga informasi ini bermanfaat untuk menunjang kegiatan sehari-hari kalian.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0