Aplikasi Raiz Ajak Milenial Berani Investasi Reksa Dana

Aplikasi Raiz

Telset.id, Jakarta – Raiz Invest Indonesia resmi meluncurkan platform investasi berbasis aplikasi mobile bernama Raiz. Aplikasi Raiz hadir untuk mengajak masyarakat khususnya generasi milenial mulai investasi reksa dana.

Menurut CEO Raiz Invest Indonesia, Melinda N. Wiria, mereka fokus menyediakan produk investasi reksa dana dengan karakteristik sederhana. Tujuannya, agar semua orang bisa mudah melakukan investasi.

“Sejak awal misi kami adalah menjadikan platform ini sebagai perangkat yang mampu membangun kebiasaan berinvestasi bagi individu khususnya generasi milenial,” ucap Melinda di Jakarta, Jumat (23/08/2019).

{Baca juga: Intip Siapa yang Ada di Jaringan WiFi dan Cara Memblokirnya}

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan, pada tahun 2019, jumlah penduduk berusia 20-34 tahun atau generasi milenial dan generasi Z sudah mencapai 60 juta jiwa. Namun, jumlah ini berbanding terbalik dengan investor reksa dana di Indonesia. Per Agustus 2019, jumlah investor reksa dana baru 1,39 juta orang.

“Banyak kaum milenial belum sadar atau belum sadar tapi belum memulai. Jadi bagaimana mengkonversi mereka yang sudah di tahap sadar menjadi berani untuk mencoba dan belajar langsung sembari menggunakan aplikasi ini,” tutur Melinda.

Raiz menggandeng mitra perbankan yakni bank CIMB Niaga. Dalam kerja sama ini, pengguna perlu memiliki rekening tabungan di CIMB Niaga sebagai syarat utama sebelum menggunakan layanan dari Raiz.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Menurut Chief Marketing Officer Raiz Invest Indonesia, Fahmi Arya, kerjasama dengan CIMB Niaga bukan yang terakhir kali. Dirinya tidak menutup kemungkinan akan kerjasama dengan bank lain demi memudahkan pelayanan kepada pengguna.

“Kami berharap dapat menggandeng lebih banyak mitra moda pembayaran lainnya, agar pengguna Raiz dapat menikmati keleluasaan dalam menentukan sumber pendanaan investasinya,” ujar Fahmi.

APlikasi Raiz sudah dapat diunduh di Google Play Store bagi pengguna Android. Untuk platform iOS, aplikasi ini akan hadir dalam waktu dekat. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here