Android Messages Ganti Nama Jadi ‘Messages’?

Telset.id, Jakarta – Pertama muncul, Google memilih nama “Messenger” untuk aplikasi SMS bawaan di ponsel Android. Namun, nama tersebut kalah pamor dengan fitur Facebook Messenger milik Facebook. Kini kabar terbaru menyebutkan Google akan memilih nama ‘Messages’ untuk aplikasi pesan SMS-nya.

Tak mau lama meratapi kegagalan menamai aplikasi bawaan di ponsel Android, Google langsung mencari nama lain yang lebih pas. Akhirnya, Google pun secara bulat memilih nama “Android Messages”.

Google menahbiskan nama “Android Messages” untuk aplikasi SMS bawaan ponsel Android hampir dua tahun lalu. Namun, kabar terbaru, Google tak lagi menginginkan nama “Android Messages” di aplikasi itu.

Rumor menyebut, seperti dikutip Telset.id dari Phone Arena, Jumat (12/10/2018), Google ingin menghilangkan nama “Android” di aplikasi SMS bawaan ponsel Android. Sayang, belum ada alasan yang mendukungnya.

Baca juga: Google Assistant sedang Dicoba di Android Messages

Kendati demikian, informasi lain mengungkapkan bahwa penghilangan nama “Android” di “Android Messages” sudah berlaku di Play Store. Di toko aplikasi tersebut, Android Messages telah berganti Messages.

Modifikasi itu datang tak lama setelah laporan baru muncul, mengklaim bahwa Google akan memusnahkan selamanya nama “Android”. Diduga, merek Android tak lagi efektif untuk sarana promosi Google.

Baca juga: Google Uji Coba Mode Gelap di Android Messages

Perubahan nama untuk aplikasi SMS bawaan bisa jadi hanya kebetulan. Tapi, hal tersebut bisa pula menjadi permulaan dari akhir riwayat nama “Android”. Android kemungkinan akan berganti menjadi Fuchsia OS. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here