Liverpool, Juventus, dll Ramai-ramai Bikin Akun TikTok Resmi

Telset.id, Jakarta – Para penggemar sepakbola Eropa kini bisa semakin dekat dengan pemain dan klub idolanya. Bagaimana tidak, klub papan atas Eropa, seperti Liverpool, Manchester City, Juventus, hingga Chelsea, telah memiliki akun TikTok resmi.

“Ternyata banyak dari mereka yang menggunakan video pendek berdurasi dari 15-60 detik di TikTok untuk membagikan berbagai video menarik, dan bahkan momen-momen yang sebelumnya tidak bisa dilihat,” ujar Angga Anugrah Putra, Head Of User and Content Operations TikTok Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Sabtu (18/07/2020).

{Baca Juga: Pengguna di AS Bersiap Jalani Hidup Tanpa TikTok}

Seperti klub asal Italia, Juventus yang baru saja meluncurkan akun TikTok resminya. Penggemar klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut bisa menikmati konten video pendek dari Juventus di TikTok dengan menggunakan filter “Juventus”.

Melalui filter tersebut, pengguna akan ditantang untuk mengikuti gaya selebrasi para pemain Juventus, termasuk sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Tidak hanya Juventus, ada juga klub asal Inggris, Chelsea FC yang membagikan momen kedatangan seragam terbaru mereka musim ini di akun TikTok resminya.

@chelseafc

Our new home shirt! 💙 Duet this when you get your 20/21 Chelsea shirt! #itsachelseathing

♬ just did a good thing – lucaselvis

Masih dengan warna khas tim berjuluk The Blues, seragam tempur Chelsea dilengkapi dengan sponsor terbaru dan dilengkapi efek pola yang membuat jerseynya terlihat semakin elegan.

Masih dari Inggris, kali ini dari kota Manchester. Klub yang juga identik dengan warna biru, Manchester City mengunggah video para pemain yang tengah bercanda sembari berebut bola di akun TikTok mereka.

{Baca Juga: Heboh! Lagu Nazi Viral di TikTok Ditonton 6,5 Juta Kali}

Juara Liga Inggris musim 2019/2020, Liverpool juga tak ingin ketinggalan masuk ke TikTok. Akun TikTok resmi klub berjuluk The Reds tersebut digunakan oleh pemain andalannya, Mohammad Salah, untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada para penggemarnya di seluruh dunia.

@liverpoolfc

“Liverpool, this is for you!” ❤️ #MoSalah #LFC #fyp #trending #sport #champions #salah #foryoupage

♬ original sound – Liverpool FC

Sementara itu kembali ke Italia, lewat #interacademychallenge klub Intermilan mengajak penggemarnya untuk beradu juggling dengan para pemain Intermilan melalui fitur Duet yang ada di TikTok.

TikTok Hapus Puluhan Juta Video Sepanjang 2019

TikTok sendiri terus memperketat peredaran konten di platform mereka. Terhitung sejak Juli hingga Desember tahun lalu, TikTok hapus lebih dari 49 juta video.

Jutaan video itu dinilai telah melanggar aturan kebijakan konten TikTok. Sebagian besar video yang dihapus TikTok mengandung unsur dewasa dan seksual.

Sementara sisanya (kurang dari 1%), mengandung ujaran kebencian, plagiarisme, dan organisasi berbahaya. TikTok mengklaim, mereka cepat tanggap dalam menghapus jutaan video tersebut.

{Baca Juga: Tegas! TikTok Hapus 49 Juta Video Sepanjang Tahun 2019}

Pasalnya, sekitar 89,4% video berhasil mereka tendang keluar platform sebelum ditonton oleh banyak pengguna.

Namun, platform besutan ByteDance ini enggan berkomentar mengenai berapa banyak video yang dihapus berdasarkan laporan pengguna dan video yang dihapus oleh sistem perangkat lunak perusahaan.

Video asal India Paling Banyak Dihapus

Masih dalam laporan yang sama, TikTok menyebutkan video asal negara mana saja yang dihapus. Media sosial itu menyatakan, video yang paling banyak dihapus rata-rata dibuat oleh pengguna TikTok di India.

Total sepanjang 6 bulan, TikTok telah hapus 16,5 juta video dari negara Bollywood tersebut. Selain India, video dari Amerika Serikat dan Pakistan juga banyak dihapus oleh TikTok dengan jumlah masing-masing 4,6 juta video dan 3,7 juta video.

Disusul oleh Inggris dan Rusia dengan masing-masing total video yang dihapus berjumlah 2 juta dan 1,3 juta video. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0